501 Sabtu, 20 Juni 2015 | 12:03:49

Cara Aman Menggunakan Tempat Tidur Tingkat

cara-aman-menggunakan-tempat-tidur-tingkatiyaa

Kamar tidur adalah suatu ruangan yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah rumah. Setiap rumah pasti ada yang namanya kamar tidur dan kalau sudah bicara mengenai kamar tidur pasti kita akan berbicara mengenai perlengkapan dalam kamar tidur termasuk ranjang tidur.

Sebuah keluarga yang memiliki anak pastilah akan memikirkan tempat tidur yang nyaman bagi putra-putrinya dan untuk itu tentu saja akan menyiapkan tempat tidur anak.

Namun, yang menjadi permasalahan disini adalah sering kali terjadi apabila memiliki anak lebih dari satu tapi kamarnya kecil. Keterbatasan ruangan ini dapat diatasi dengan memakai tempat tidur bertingkat.

Konsep dari tempat tidur bertingkat ini sebenarnya tidak harus selalu terdiri dari dua buah ranjang. Apabila ruang tidur yang Anda miliki lahannya  terbatas tetapi Anda mengingin untuk memberi area bermain bagi buah hati, bisa saja area bawah dimaksimalkan sebagai ruang bermain dengan ranjang yang didesain lebih tinggi.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, yaitu Anda harus mempertimbangkan supaya anak aman memakai tempat tidur tingkat.

Didalam membuat playhouse atau ruang bermain  bertingkat dalam sebuah  kamar, tentu keamanannya harus lebih diperhatikan. Menggunakan tempat tidur tingkat pasti memerlukan tangga untuk pegangan. Anak tangganya pun  perlu dilapisi karpet agar tidak licin. Namun jika anak Anda masih berusia di bawah 4 tahun, pastikan ada orang dewasa yang selalu dampingi saat beraktivitas di area tingkat ini.

Di samping itu, minimalkan sudut lancip di tempat tidur juga perlu untuk dilakukan. Setiap sudut sebaiknya dibentuk agak melengkung agar  lebih bagus dilihat dan aman.

Suatu saat bila akan melakukan akan merenovasi, jangan langsung  membuang furnitur yang dimiliki. Sebab, furnitur custom cenderung lebih mahal dibanding yang dibuat secara massal.

Jadi sebisa mungkin memanfaatkan furnitur lama dengan cara  mendesain kembali atau modifikasinya. Upayakan sejak awal memilih furnitur memilih desain aman dan tahan lama.

Contoh playhouse yang dapat di ciptakan dalam kamar tidur anak adalah  balap mobil, maka Anda dapat mendesain kamar nya serba mobil. Disamping itu  desainnya tidak tahan lama, karena anak-anak akan mudah bosan dan dapat dengan mudah berganti selera.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan  mengaplikasikan kesukaan buah hati pada aksesori interior saja.

Semoga manfaat,
Sumber : Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel