226 Selasa, 16 Juni 2015 | 05:15:22

4 Langkah Sederhana Dalam Mendesain Interior Rumah Mungil

4-langkah-sederhana-dalam-mendesain-interior-rumah-mungilnuga

Rumah yang memiliki  type 36 pada umumnya memiliki lahan yang sempit, dan apabila konsumen membeli  dalam bentuk jadi biasanya rumah tersebut dilengkapi dengan dua ruang  kamar tidur, satu buah  ruang tamu yang menyambung dengan dapur dan satu ruang  kamar mandi, jika dicermati memang akan terlihat sempit tetapi dengan sedikit  saja perubahan interior untuk rumah type 36 ini, akan terlihat lebih luas dan akan berkesan nyaman.

Adapun langkah-langkah sederhana yang dapat membantu Anda dalam merubah interior rumah type 36 adalah sebagai berikut:

1. Cobalah untuk menghilangkan salah satu dari kamar tidur yang ada kemudian menggabungkannya dengan ruang tamu, tetapi yang perlu Anda rubah adalah plafon bekas kamar yang telah Anda bongkar. Satukan ukuran plafon dengan ukuran  ruang tamu yang ada kemudian  tinggikan plafonnya supaya lebih  tampak luas dan gagah. Untuk dinding  Anda dapat menggunakan  semen mortar karena akan memberikan efek dingin di dalam ruangan. Dinding eksterior juga bisa dilapisi dengan batu pualam sehingga dari luar rumah type 36 ini dapat  terlihat semakin menawan.

2. Anda dapat menggunakan wallpaper sebab wallpaper lebih  banyak pilihan dan sangat bervariasi dibandingkan apabila Anda menggunakan cat, tetapi yang harus Anda perhatikan adalah pilihlah wallpaper yang cenderung lembut,  sebisa mungkin hindari penggunaan wallpaper dengan motif yang terlalu ramai dan berwarna gelap.

3. Perabotan rumah tangga sebaiknya perhatikan ukuran dari perabotan tersebut , misalnya untuk pemilihan meja ruang tamu yang dipakai Anda dapat menggunakan meja kecil berukuran sekitar 60x40x30 cm saja dan apabila ingin duduk lesehan, sediakan bantal-bantal berukuran sedang  yaitu dengan diameter sekira 50 cm di beberapa sudut ruangan. Jika ingin meletakan TV, gunakan jenis flatscreen TV yang dapat ditempelkan ke dinding.

4. Mengenai lantai sebaiknya hindari keramik yang terlalu banyak motif, sebab hal ini akan menjauhkan kesan sederhana dan luas pada ruangan, pemilihan warna sangat penting pada keramik. Kreasi warna pada keramik dapat memberikan kesan unik tersendiri, misalnya keramik yang berwarna coklat muda dapat digunakan untuk ruang tamu, keramik warna hijau daun muda bisa digunakan untuk dapur sedangkan  keramik warna kuning pupus dapat digunakan untuk kamar tidur, dan keramik berwarna broken white dapat digunakan untuk kamar mandi.

Semoga Manfaat.

Sumber : creatipsnet

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel