325 Selasa, 09 Juni 2015 | 04:41:43

Si Merah Yang Menghangatkan Suasana Ruangan

si-merah-yang-menghangatkan-suasana-ruangandesaindesainrumah

Warna merah dalam ilmu psikologi merupakan kategori warna yang  hangat. Sifat yang terkandung dalam warna merah  yang mecolok dan pekat, memberikan kesan populer  sehingga warna merah dijadikan warna aksen pada sebuah ruangan.

Ruangan tamu ini pun demikian. Ruangan ini memilih untuk meletakkan warna merah untuk sofanya di ruang tamu, dan dipadukan dengan warna-warna netral yang terdapat pada dinding dan lantai sehingga ruangan menjadi  lebih menarik dikarenakan adanya kehadiran warna  merah pada furnitur dan aksesoris pada ruangan tersebut.

Pada saat kita akan meyambut datangnya tamu, pastilah yang duharapkan oleh tamu adalah sambutan yang hangat dari sipemilik rumah. Kehangatan itu didapat bukan hanya dari bahasa tubuh ataupun tutur kata si pemilik rumah namun kehangatan itu juga bisa didapatkan dari cara sipemilik rumah didalam menata rumahnya sehingga tamu yang berkunjung kerumahnya merasa nyaman dan damai.

Sentuhan warna rumah bisa dijadikan sebuah alternatif didalam menata suatu ruangan agar terlihat lebih mempesona, hangat dan dinamis. Pada waktu kita membuka pintu dan tamu mulai masuk kedalam ruangan maka yang dirasakan oleh tamu adalah sebuah kehangatan dari sebuah keluarga yang bahagia. Warna merah tanpa disadari dapat menghilangkan rasa canggung yang ada hanya sebuah kenyamanan dan kehangatan.
Memilih warna merah untuk sofa adalah hal yang bagus dan dapat juga dipadukan dengan warna yang senada dalam hal ini bukan gradasi dengan begitu dapat kita lihat simerah ini warna yang cerah keindahannya semakin kuat.

Bicara hangat pasti ada yang dingin. Kalau sofanya berwana hangat artinya kita harus memberikan suatu warna yang lebih cool pada lantai ataupun dindingnya. Untuk dinding dan laintai  dapat digunakan warna-warna netral seperti warna coklat, putih dan lain sebagainya. Warna merah jika dipadukan dengan warna cokelat dan crème akan membentuk suasana ruangan semakin nyaman.

Artikel yang singkat semoga manfaat, jangan kaget kalau tiba-tiba tamu merasa betah berlama-lama duduk dalam ruang tamu Anda.

Sumber : perawatanrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel