519 Kamis, 04 Juni 2015 | 03:16:50

Cara Mengatasi Suara Bising Dari Luar Rumah

cara-mengatasi-suara-bising-dari-luar-rumah.ciputraentrepreneurship

Masalah suara bising ini biasanya dialami oleh para penghuni yang rumahnya berdekatan dengan jalan raya, dimana kendaraan lalu lalang didepan rumah. Suara knalpot motor yang bising belum lagi suara klakson kendaraan dan lain sebagainya. Pada malam hari dimana setiap orang menginginkan kesunyian untuk beristirahat melepas lelah tapi suara kebisingan dari luar rumah sangat mengganggu waktu istirahat, belum lagi kalau sedang menelpon atau sedang menonton acara TV, suara bising itu sangat mengganggu.

Berikut ada beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi suara bising tersebut diantaranya adalah:

1. Cari tahu sumber suara itu berasal, aoakah beraal dari dalam rumah atau dari luar rumah. Periksa jendela, pintu, dinding dan lubang ventilasi. Adanya celah pada langit-langit rumah dapat membuat suara bising masuk dari celah-celah tersebut. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan penyegel akustik untuk menambal celah-celah ini.

2. Anda dapat mempergunakan karpet, tirai dan furnitur empuk lainnya yang dapat menyerap suara.

3. Drywall atau yang disebut  papan gypsum dapat ditambahkan di permukaan dinding rumah Anda. Fokuslah pada ruang yang benar-benar dibutuhkan untuk ditambahkan papan gypsum misalnya di kamar anakataupun di ruang kerja Anda. Panel akustik juga dapat dijadikan sebuah pilihan disamping papan gypsum. Namun panel akustik lebih mahal dan sedikit berlebihan. Panel akustik biasanya digunakan untuk studio musik dirumah.

4. Pintu kayu dapat dijadikan pilihan untuk pintu rumah Anda yaitu pintu dari kayu yang berat dan mempunyai kualitas yang baik. Disini Anda dapat bandingkan antara pintu kayu yang kopong dengan yang berat. Pintu kayu yang berat memang harganya lebih mahal tapi mempunyai kualitas yang bagus.

Semoga dengan tips yang singkat dan sederhana ini Anda dapat menikmati waktu istirahat Anda bersama keluarga tercinta.

Sumber : spectrumpaint

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel