267 Selasa, 28 April 2015 | 03:56:52

Cermat Dalam Memilih Furnitur Rotan Sintetis

cermat-dalam-memilih-furnitur-rotan-sintetisjualrotan

Sebagian orang menyukai furnitur yang terbuat dari rotan karena sangat natural dan desainnya juga menarik. Namun tak jarang pula pada saat membeli perabot rumah, Anda tertipu karena ada furnitur yang anyamannya hampir mirip dengan rotan. Furnitur itu adalah rotan sintesis. Ir. Petrus Darwis, seorang arsitek, desainer furnitur yang juga pemilik showroom  furnitur yang bernama Puri Artha, menjelaskan bahwa rotan sintetis lebih banyak disukai orang karena anyamannya lebih rapi ketimbang dari anyaman rotan asli.

Petrus juga menjelaskan bahwa furnitur yang terbuat dari rotan sintetis pada umumnya memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang rotan asli. Pembuatan rotan sintetis harus dibuat sesuai dengan ukuran furnitur sehingga tidak ada sambungan anatr rotan. Apabila ada sambungan akan membuat tampilan pada rotan tersebut menjadi terlihat tidak rapi.

Rotan sintetis memiliki bobot yang ringan sehingga sangat mudah untuk dipindah-pindahkan. Rotan sintetis juga mudah untuk dibersihkan jika dibandingkan dengan rotan asli. Apabila ada debu yang menempel pada rotan sintetis, cukup di lap dengan kain yang lembab dan keunggulan lain dari rotan sintetis ini adalah tidak mudah mendatangkan rayap.

Harga dari rotan sintetis juga relatif lebih murah dan desainnya pun lebih menarik sehingga sebagian orang lebih memilih rotan sintetis ketimbang rotan biasa.

Kehati-hatian dan ketelitian saat membeli barang selalu diperlukan agar kita tidak tertipu, karena jika Anda kurang teliti bisa-bisa Anda mendapatkan produk yang berkualitas rendah bahkan ada juga produk yang terbuat dari bahan yang beracun.

Menurut Petrus, ada dua bahan plastic yang sering digunakan orang didalam membuat rotan sintetis yaitu Polyethilene  dan Polyvinyl Chloride (PVC). Meskipun keduanya adalah sama-sama merupakan bahan plastic namun ada perbedaannya yakni pada Polyethilene tergolong lebih aman ketimbang bahan plastik jenis PVC karena bahan jenis ini akan mengeluarkan zat beracun yang dikeluarkan melalui asap ketika terbakar.

Untuk orang awam memang sangat sulit untuk membedakan jenis bahan plastik yang digunakan pada rotan sintetis tersebut.  Agar Anda terhindar dari produk yang membahayakan sebaiknya Anda membeli furnitur rotan sintetis langsung dari produsen yang memang memiliki reputasi baik atau Anda dapat membandingkan harganya biasanya harga dari rotan sintetis yang terbiat dari PVC harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan rotan sintetis yang terbuat dari polyethylene.

Tips sederhana menurut petrus dalam memilih furnitur rotan sintetis adalah pada sambungannya karena harus di ikat satu persatu jadi tidak menggunakn stepler.

Semoga manfaat

Sumber : iDEA

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel