510 Selasa, 21 April 2015 | 04:05:45

Tips Mengatasi Malas Menyetrika Baju

tips-mengatasi-malas-menyetrika-bajurevasi

Satu hal yang pekerjaan yang terkadang membuat para ibu rumah tangga malas mengerjakannya adalah menyetrika baju. Mungkin untuk saat ini untuk mencuci baju dapat diatasi oleh mesin cuci artinya pekerjaan mencuci baju dapat diatasi, lalu bagaimana dekat pakaian yang kusut karena belum di setrika?

Pakaian adalah hal yang paling penting karena menyangkut penampilan seseorang. Jika seseorang memakai pakaian yang kusut sudah barang tentu tidak enak dipandang mata. Mesin untuk menyetrika baju mungkin ada namun harganya juga pasti selangit berbeda dengan mesin cuci yang saat ini sudah banyak yang di tawarkan dan harganya pun bervariasi dari yang standar hingga yang mahal tergantung dari kualitas barang tersebut.

Terkadang pakaian yang sudah disetrika mudah kusut apabila harus dibawa-bawa apalagi jika dimasukkan kedalam tas. Tapi melalui artikel ini segala kekhawatiran Anda akan semua itu dapat teratasi.

Berikut ini adalah beberapa tips yang kami berikan untuk mengatasi pakaian kusut tanpa harus di setrika, diantaranya adalah :

1.  Gunakan hanger untuk menggantung pakaian. Kemudian nyalakan hair dryer dan arahkan ke pakaian yang kusut tadi. Untuk melakukannya berilah  jarak kira-kira 1-2 cm. Anda harus tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukannya agar  tidak membakar pakaian atau apapun juga. Cara seperti ini paling cocok digunakan untuk pakaian yang terbuat dari bahan katun.

2.  Anda dapat menggunakan handuk kering yang belum terpakai kemudian letakkan  pakaian di atas bidang datar, seperti meja. Setelah itu  letakkan handuk di atas pakaian tersebut dan biarkan sebentar cara ini  untuk menghilangkan bekas kusut pada pakaian tadi.

3. Semprot  bagian pakaian yang berkerut dengan menggunakan  sedikit air setelah itu  kibaskan pakaian secara perlahan. Dengan demikian kerutan pada pakaian Anda akan segera teratasi pakaian menjadi seperti habis di setrika.

4. Jika ada sinar matahari maka Anda dapat memanfaatkan cara ini yakni gantung pakaian Anda di luar ruangan agar terkena sinar matahari, lalu semprotkan pelicin pakaian dan biarkan selama kuranglebih satu jam. Perlu Anda ketahui bahwa panas sinar  matahari dan hembusan angin akan menghilangkan kusut pada pakaian.

5. Lipat pakaian lalu  gulung pakaian secara perlahan. Ingat pastikan  pakaian Anda tergulung dengan sempurna. Hal Ini sangat penting untuk menghindari adanya kerutan pada pakaian. Setelah itu  letakkan pakaian yang telah digulung kemudian letakkan  di bawah suatu  benda  yang memiliki ukuran lebih  berat seperti kasur lalu biarkan selama sekitar satu jam.

Mudah bukan? Jadi, sekarang jangan ada  alasan lagi untuk mengenakan pakaian kusut saat bepergian. Semoga bermanfaat

Sumber : merdeka

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel