339 Rabu, 15 April 2015 | 04:22:54

Solusi Menghilangkan Noda Membandel Pada Kaca

solusi-menghilangkan-noda-membandel-pada-kacaaplusservice

Rumah yang memiliki fasad bangunan dari kaca memang memberikan kesan modern, namun jika kaca terus menerus terkena paparan air hujan dalam jangka waktu yang lama pastilah akan meninggalkan noda pada permukaan kaca tersebut. Jika kaca terus menerus  dalam kondisi seperti itu pastilah akan berjamur dan noda yang berasal dari jamur tersebut akan sulit sekali untuk dibersihkan.

Terkadang orang berpikiran bahwa untuk menghilangkan noda pada kaca itu cukup mudah yaitu hanya dengan menyemprotkan cairan pembersih lalu mengelapnya. Di balik itu semua sebagian orang tidak memperhatikan bahkan tidak mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin membersihkan kaca.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membersihkan kaca:

1. Kandungan utama pembersih kaca

Zat kimia  yang paling banyak digunakan di dalam campuran untuk membersihkan  kaca adalah Isopropil alkohol. Alkohol ini dapat melarutkan mineral yang tidak terlalu menempel di kaca. Selain itu,mineral tersebut akan menguap bersamaan dengan menguapnya alkohol. Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakan pembersih  dengan kandungan zat Isopropil alkohol.

2. Amonia dalam pembersih kaca

Pada umumnya  pembersih kaca mengandung amonia di dalamnya. Amonia ini sangat ampuh untuk menghancurkan mineral-mineral yang menempel pada kaca. Selain itu, amonia juga membentuk lapisan yang dapat memperlambat muncul noda baru pada kaca. Namun, sebaiknya Anda jangan menggunakan pembersih dengan amonia pada kaca yang berwarna. Karena, sifat dari amonia itu sendiri dapat memudarkan warna pada kaca tersebut.

3. Alat pembersih kaca

Alat  untuk membersihkan kaca dapat dengan mudah ditemukan dipasaran, seperti, spons, wiper, dan fiber. Pada tiap-tiap produk pembersih kaca ini mempunyai fungsinya masing-masing. Pada kain fiber  fungsinya  untuk mengangkat debu yang melekat pada kaca agar tidak terjadi goresan pada saat membersihkan kaca. Kain fiber  ini sebaiknya digunakan pada awal proses pembersihan.  Sedangkan untuk bahan spons sendiri berfungsi untuk menyebarkan sabun atau detergen yang digunakan untuk membersihkan kaca. Wiper  sendiri memiliki  fungsi untuk mengangkat sabun yang tersisa setelah membersihkan kaca. Alat yang biasanya berbahan karet ini juga tidak akan meninggalkan jejak di kaca.

Demikian beberapa hal yang kiranya dapat membantu Anda dalam membersihkan kaca ruangan Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber : iDEAonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel