580 Selasa, 14 April 2015 | 03:55:39

Membatasi Ruang Sempit Tanpa Dinding

membatasi-ruang-sempit-tanpa-dindingdesainrumahideal

Kebanyakan orang untuk membatasi antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lainnya adalah menggunakan dinding sebagai pemisahnya. Untuk memisahkan sebuah ruangan dapat diciptakan senyaman mungkin bahkan terkadang orang memisahkan ruangan karena tujuan tertentu misalnya akan ruangan yang satunya akan dijadikan ruangan yang sangat privasi. Mungkin dalam hal pemisahan tidaklah sulit bagi rumah yang memiliki ruangan yang luas tetapi untuk rumah yang berukuran sempit seperti sebuah apartemen akan kesulitan dalam membatasi ruangan yang satu dengan ruangan yang lainnya.

Seperti yang telah dibahas diatas bahwa untuk membatasi sebuah ruangan  tidak harus  selalu menggunakan sebuah dinding  tetapi banyak  cara untuk mensiasati dalam membatasi suatu ruangan diantaranya;

1.    Menggunakan Kaca, hal ini dapat dilakukan apalagi untuk ruangan yang sempit karena dengan membatasi ruangan dengan sebuah kaca yang tembus pandang dapat menjadikan ruangan terlihat lebih luas.

2.    Mnggunakan Rak Buku, Anda dapat memisahkan ruangan dengan menggunakan rak buku. Gunakan rak buku yang berukuran tidak terlalu tinggi, jangan sampai menyentuh langit-langit rumah. Cara seperti ini di nilai sangat efektif dan tetap dapat memberikan suasana ruangan yang terbuka.

3.    Menggunakan Meja Bar, memisahkan ruangan dengan menggunakan desain seperti meja bar adalah pemisahan yang tepat untuk digunakan pemisahan antara ruangan dapur dengan ruang makan, Anda dapat menambahkan bangku yang agak tinggi sebagai ciri khas dari sebuah bar.

4.    Menggunakan Lemari, selain sebagai pemisah lemari juga dapat dipergunakan sebagai tempat penyimpanan.

5.    Menggunakan Meja Konter, meja ini sangat tepat digunakan sebagai pembatas antara ruang makan dengan ruang keluarga.

6.    Menggunakan Pintu Geser, jika Anda ingin memisahkan ruangan yang satu dengan yang lainnya secara tertutup, Anda dapat memilih alternatif ini.

Demikianlah tips dari kami semoga manfaat.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel