284 Senin, 13 April 2015 | 04:31:44

Tips Mengatasi Debu Pada Kamar Tidur

tips-mengatasi-debu-pada-kamar-tidurbersihbersih

Debu adalah suatu masalah yang tidak ada habisnya untuk dibahas karena hampir setiap hari kita akan menemukan yang namanya debu.  Keberadaan debu didalam rumah kita dapat menimbulkan  reaksi alergi pada diri kita dan keluarga disamping itu debu juga membuat rumah  terlihat kotor dan tidak sehat. Oleh karena itu Kita harus dapat mencegah timbulnya  debu pada rumah kita agar rumah menjadi bersih sehingga tidak mudah menimbulkan penyakit.

Kamar tidur adalah tempat yang paling banyak dihinggapi debu, karena debu mudah menumpuk di dalam kamar tidur. Tugas Anda adalah menjaga agar kamar tidur Anda terutama kamar tidur buah hati Anda terbebas dari debu.

Beberapa hal yang harus Anda lakukan didalam mengatasi debu dalam sebuah kamar tidur.

1.    Seprei dan sarung bantal sebaiknya diganti paling lama satu minggu sekali. Dalam mencuci seprei dan sarung bantal sebaiknya menggunakan air hangat agar tidak ada debu yang tersangkut pada sarung bantal dan seprei.

2.    Hindari pajangan yang memiliki banyak ukiran didalam kamar tidur Anda. Debu akan lebih banyak menumpuk pada furnitur yang memiliki banyak ukiran. Dalam hal ini sebaiknya Anda membersihkannya dengan menggunakan kain serat mikro yang bersih dan lembab jadi jangan hanya menggunakan kemoceng.

3.    Lantai pada kamar tidur harus selalu bersih jika kamar Anda menggunakan karpet maka bersihkanlah karpet secara berkala.

4.    Jika Anda ingin meletakkan sofa didalam kamar tidur Anda sebaiknya pilihlah tempat duduk yang menggunakan material seperti kayu atau plastik karena jika Anda menggunakan sofa artinya Anda harus ekstra dalam membersihkannya sebab debu lebih senang berada pada benda-benda seperti sofa. Sebaiknya baju jangan bersih jangan digantung diluar lemari, Anda dapat menggunakan kontainer dengan begitu baju akan lebih terjaga dari debu.

5.    Hindari meletakkan sepatu di dalam kamar tidur, hewan peliharaan juga sebaiknya jangan masuk dalam kamar tidur Anda, hal ini untuk mencegah masuknya bakteri ataupun kuman yang dibawa dari hewan peliharaan ataupun barang-barang yang kotor masuk dalam kamar tidur Anda.

Demikianlah semoga manfaat.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel