585 Senin, 13 April 2015 | 04:09:48

Tips Mudah Memilih Batu Alam Untuk Rumah Bagi Ekspatriat

tips-mudah-memilih-batu-alam-untuk-rumah-bagi-ekspatriatIlustrasi

Batu alam memiliki banyak manfaat yang dapat dijadikan sebagai material untuk sebuah properti, dan banyak digemari oleh setiap orang dan biasanya para ekspatriat yang memutuskan untuk menetap di Indonesia biasanya cenderung menyukai material tersebut untuk rumah yang ditempatinya.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan bagi anda para ekspatriat dalam memilih material dari batu alam ini, jangan sampai anda salah karena tidak mengetahuinya. Hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah :

• Anda wajib memperhatikan jenis batu alam yang akan digunakan. Dalam hal ini biasanya terdapat dua macam batu alam yang dapat digunakan sebagai material bangunan, yaitu batu solid dan batu non solid. Dua macam batu tersebut memiliki fungsi yang berbeda, batu solid dapat digunakan sebagai elemen eksterior dan interior rumah. contoh yang termasuk dalam batu solid adalah batu andesit dan batu pacitoroso. Sedangkan batu non solid berfungsi sebagaimaterial yang sering digunakan untuk bagian yang tidak langsung terkena paparan cahaya matahari. Contoh yang termasuk dalam batu non solid adalah batu palimanan dan batu parasjogja.
• Sebelum memilih batu alam, anda harus memperhatikan tema rumah anda. Hal tersebut agar anda tidak salah dalam memilih batu yang akan menyebabkan tidak sesuai dengan tema yang anda usung untuk rumah anda. Jika rumah anda mengusung tema minimalis, anda dapat menggunakan batu yang memiliki warna kalem dan tekstur yang polos seperti batu andesit dan batu temple. Sedangkan bagi anda yang menginginkan rumah anda dengan tema tradisional atau modern, pilihan batu yang dapat digunakan adalah batu bronjol, batu salagedang, batu purwakarta, batu candi, dan batu kali belah.
• Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan antara rencana dengan keuangan yang anda miliki, karena jangan sampai material yang anda pilih menyebabkan anda kewalahan dalam membangun rumah anda.

Selain dari langkah diatas , yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menyesuaikan bahan pendukung yang akan anda gunakan dalam membangun rumah yang akan anda tempati kelak. Semoga langkah- langkah ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Sumber : Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel