294 Sabtu, 11 April 2015 | 02:46:27

Lima Juta Rupiah Untuk Harga Sebuah Keran Air

lima-juta-rupiah-untuk-harga-sebuah-keran-airkompas

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia boleh dikatakan sangat baik bisa mencapai 5,1 persen sehingga tidak sedikit para investor asing yang berinvestasi di Indonesia. Para perusahaan perabot rumah tangga banyak yang melebarkan usahanya di Indonesia seperti perusahaan saniter yang berasal dari Korea, Malaysia dan dari Singapura, ketiga negara tersebut semakin ekspansif didalam memperluas usahanya.
Kini produsen asal Amerika Serikat mulai mengikuti jejak para investor dari negara Asia tersebut. Baru-baru ini perusahaan produsen asal Amerika Serikat ini mengeluarkan keran air yang diberi nama Sotria.

David Naber seorang General Manager Delta Faucet Company Asia Pasific mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki potensial dan kemampuan didalam menyerap Sotria. Di Indonesia juga daya beli masyarakatnya cukup baik dan tidak diragukan lagi.

Di Indonesia, untuk konsumen kelas atas terus berkembang sejalan dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat kelas menengah menjadi kelas atas. Dengan adanya peningkatan taraf hidup itu mereka akan selalu mencari produk-produk yang berkualitas, ujar David.
Konsumen kelas atas di Indonesia menurut David, cenderung selalu menginginkan produk baru tentunya dengan gaya yang unik dan berbeda. Sehingga, Delta Faucet Company mempercayai serta memberanikan diri untuk memasarkan produknya yang diberi nama Sotria  ke Indonesia, sedangkan produk yang dipasarkan ini baru hadir di Amerika Serikat sekitar November 2014 lalu.

Produk yang di berinama  Sotria ini adalah sebuah konsep keran air yang di desain seperti ekor pesawat terbang, pada moncongnya berbentuk  segitiga. Sotria dapat dipasang di kamar mandi dengan empat pilihan tampilan yang berbeda-beda yakni polished chrome, brilliance luxe nickel, polished nickel, dan matte black.

David juga menjelaskan, keunggulan dari produk yang ditawarkannya ini adalah dilengkapi dengan H2O Technology dimana sistem pengontrolan dinamika aliran, tekanan dan suhu air. Disamping itu Sotria juga dilengkapi dengan Touch20 Technology yang dapat mempermudah konsumen didalam mengaktifkan keran hanya dengan satu sentuhan saja. Dengan begitu meskipun tangan sedang dalam keadaan kotor namun tetap bisa mengontrol aliran air.

Harga untuk keran air yang berdesain ekor pesawat terbang ini adalah 400 dollar AS atau senilai dengan Rp 5,2 juta per unitnya. Walaupun harga untuk sebuah keran ini terbilang cukup mahal namun David optimis bahwa produknya mampu bersaing dengan barang lain sekelasnya. David juga mengatakan bahwa hasil dari penjualan produknya ini baru bisa di perlihatkan setelah satu tahun kedepan namun saat ini respon konsumen akan produk ini cukup positif.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel