244 Rabu, 08 April 2015 | 04:30:18

Tips Memberikan Kesan Luas Pada Rumah

tips-memberikan-kesan-luas-pada-rumahrumahminimalis

Orang kadang beranggapan rumahnya sangat sempit padahal belum tentu, terkadang rumah yang besar saja akan terlihat sempit jika kita tidak bisa menatanya dengan baik. Untuk memberikan kesan yang luas pada rumah sebenarnya terletak pada kreatifitas si pemilik rumah bagaimana menyiasati ruangan ataupun rumahnya agar terlihat lebih luas dan nyaman.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memberikan kesan luas pada rumah misalnya dari warna cat. Anda dapat bermain-main dengan warna misalnya Anda dapat memanfaatkan dari kekuatan transformasi warna pada sebuah ruangan yang dapat memiliki efek tiga dimensi, atau secara visual dapat terlihat lebih besar sehingga memberi kesan luas untuk ruangan Anda.

Penggabungan warna-warna canggih dapat memberikan prespektif baru untuk sebuah ruangan yang selama ini tidak pernah tersentuh bahkan tidak pernah diperhatikan oleh Anda.

Dengan menggunakan kombinasi beberapa warna pada suatu ruangan dapat memberikan sebuah inspirasi. Dalam setiap warna memiliki kekuatan yang berbeda didalam menciptakan suasana yang senada sehingga dapat memberikan kesan yang luas pada ruangan.

Dengan memberikan variasi yang berbeda pada sebuah ruangan dapat menciptakan sebuah keharmonisasian warna dan dapat memberikan kesan menarik ke area-area yang hampir tidak pernah dilihat bahkan terlupakan.
Berikut adalah tips yang dapat Anda perhatikan dalam menciptakan ruangan yang terkesan luas pada rumah Anda :

- Pencahayaan yang baik

Apabila sebuah  ruangan terasa kecil dan gelap, maka sebaiknya menggunakan warna cat yang lebih terang  pada sekitar jendela ruangan Anda. Perbanyaklah sumber cahaya agar ruangan terlihat lebih terang  karena semakin banyak cahaya yang masuk maka ruangan akan terlihat lebih luas.

-  Buatlah Atap Rumah lebih tinggi

Atap rumah atau yang biasa disebut langit-langit ini harus dibuat  lebih tinggi, dan berilah warna yang paling terang untuk langit-langit rumah Anda.

- Perhatikan Sudut Ruangan

Fokus dan manfaatkan area yang tidak pernah tersentuh, berikan nuansa warna yang berbeda agar lebih menonjolkan dan memberikan kesan unik dalam rumah Anda, seperti bagian dinding yang selama ini mungkin tidak pernah diperhatikan. Area yang selama ini tidak gunakan dapat menjadi dinding inspirasi, aplikasikan teknik-teknik mengecat yang sederhana.

Semoga Manfaat.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel