287 Selasa, 07 April 2015 | 02:37:25

Tips Mendekorasi Ruang Sudut

tips-mendekorasi-ruang-sudutcekinfo

Biasanya orang merasa kesulitan ketika akan mendekorasi interior rumahnya terutama pada pojok ruangan. Memang untuk meletakkan barang di sudut ruangan itu sangat sukar terkadang kita sudah merasa pas meletakkannya malah terlihat kurang pas, mungkin karena dekorasinya yang memberikan kesan ruangan itu terlalu sempit atau malah sebaliknya ruangan terlihat kosong.

Seorang dekorator dari Inggris, Nicki Haslam mengemukakan bahwa rahasia untuk mendekorasi sudut ruangan adalah kita harus memikirkan sudut dari ruangan itu terlebih dahulu.

Sebuah rumah akan berkesan menarik jika kita benar-benar memperhatikan cara mendekorasi ruangan dengan benar. Oleh karena itu didalam membangun sebuah rumah Anda harus memiliki model ataupun gaya seperti memberikan daya tarik yang sangat modern dibagian sudut ruangan rumah Anda.  Misalnya Anda dapat membuat sudut bulat pada ruangan Anda sehingga memberikan kesan seakan-akan tidak ada sudut sama sekali.

Berikut ini adalah tips cara mendekorasi ruang sudut :

1. Pilihlah rak dengan bentuk melengkung pada sudut-sudut ruangan Anda.  Rak ini dapat digunakan untuk menyimpan seperti pajangan kecil, koleksi mainan, dan foto atau benda kenangan yang berharga dari tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi.

2.  Mengubah sudut ruangan menjadi tempat membaca. Ide ini bisa dijadikan solusi yang tepat apabila sudut di rumah dekat jendela sehingga saat membaca, Anda akan mendapatkan cahaya secara alami.  Dengan demikian Anda dapat menciptakan perpustakaan mini dirumah Anda dengan meletakkan lemari buku yang  terpasang di dinding  atau meletakkan  rak didekat kursi atau sofa yang berlengan.

3.  Menempatkan tanaman di sudut rumah, hal ini tidak hanya memberikan  keindangan tersendiri, namun juga mampu memberikan udara yang berkualitas. Untuk meletakkan tanaman di sudut ruangan sebaiknya memilih pot yang tepat dan sesuaikan dengan ukuran tanaman serta  pastikan kondisi ruangan Anda optimal, agar tidak menghambat pertumbuhan tanaman Anda. Anda juga bisa menambahkan tirai tipis apabila sinar matahari yang masuk jendela terlalu terang. Jangan lupa untuk menyirami tanaman secara teratur.

4.  Jika ingin menempatkan kursi atau sofa pada sudut ruangan sebaiknya memilih kursi atau sofa dengan sandaran yang agak tinggi, sehingga dapat mengatasi kekosongan di sudut ruangan. Anda juga dapat  menempatkan kursi-kursi  yang terbuat dari anyaman dan bertekstur. Kursi ini dapat memberikan kesan  tampilan dekoratif yang menarik di sudut ruangan Anda.

5.  Sebuah lampu tinggi dapat Anda pergunakan untuk mengisi ruang sudut rumah Anda. Untuk lampu sebaiknya Anda memilih satu lampu yang kokoh dan dengan desain kaki yang rumit.

Demikianlah semoga bermanfaat.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel