464 Selasa, 31 Maret 2015 | 03:45:15

Tips menentukan Cat Ruang Tamu Agar Berkesan Elegan

tips-menentukan-cat-ruang-tamu-agar-berkesan-eleganspacehistories

Untuk menyulap ruang tamu menjadi lebih indah dan tidak membosankan bukanlah perkara sulit. Anda cukup merubah warna pada dinding ruang tamu Anda agar tampil lebih cerah lagi karena jika warna dinding rumah sudah terlihat kusan pemandangan pada suatu ruangan juga terlihat kusam jadi sanagt penting untuk memperbaharui cat dinding pada sebuah ruangan baik itu ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan , kamar tidur, kamar mandi dan lain sebagainya. Mengecat dinding memang kelihatannya hal yang mudah namun sebenarnya memiliki  tantangan yang berat yaitu pada saat memilih warna cat untuk ruang tamu tersebut.

Ruang tamu sangat penting dalam sebuah rumah karena ruang tamu merupakan  jantung dari sebuah rumah , dimana ruangan yang semua orang bisa melihatnya, termasuk orang luar saat bertamu ke rumah Anda. Sebagian orang  menilai bahwa desain atau tampilan pada ruang tamu bisa mencerminkan ciri-ciri dari pemilik rumah tersebut. Oleh karena itu, paduan mengenai pemilihan warna cat pada ruang tamu sangatlah penting  agar area tamu dapat telihat lebih indah dan teratur.

Untuk memberikan kesan sederhana dan elegan pada ruang tamu Anda dapat melakukan berbagai eksperimen dan Anda  tidak perlu takut dibilang norak untuk bereksperimen dengan menggunakan  campuran warna cat ruang tamu, yang terpenting warna cat tidak terlalu kontras. Campuran warna  juga bisa  memberikan kesan dramatis yang akan terpancar dari sisi dinding ruang tamu.

Sebagai pemilik rumah sudah pasti Anda menguasai dan paham betul bagaimana sebaiknya rumah Anda ditata dan diperindah dengan memberikan  warna apa. Jika Anda tidak mempunyai  ide untuk mendesain warna cat ruang tamu rumah Anda, maka Anda bisa menerapkan warna hijau kehitaman sedangkan untuk tiga sisi dinding biarkan tampak cerah dengan menggunakan warna kuning gading., jadi saran dalam menggunakan  warna cat  hanya sebagai warna dasar saja. Sedangkan untuk warna furnitur  seperti meja, dapat menggunakan  warna coklat tua atau warna yang lebih soft.  Untuk warna sofa bisa warna yang lebih cerah misalnya warna kuning gading.  Sehingga akan menghasilkan ruangan dengan kesan bersih dan terlihat lebih luas.

Lantai ruang tamu selain warna putih, bisa juga dengan menggunakan  lantai parket dengan warna coklat tua agar ruang tamu terlihat lebih nyaman. Kemudian bisa ditambahkan lukisan abstrak yang sederhana yang dibingkai dengan warna coklat jelas atau warna kalem. Hamparkan karpet  warna tarakota agar suasana ruang tamu anda lebih menawan.

Yang perlu Anda hindari adalah  jangan terlalu banyak menaruh furnitur di ruang tamu.  Untuk menambah keindah ruang tamu Anda juga bisa menambahkan rak buku ukuran minimalis namun memiliki kesan yang mewah.

Demikian tips dari kami semoga manfaat.

Sumber : harianrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel