274 Jum'at, 13 Maret 2015 | 04:39:52

Cara Pintar Memilih Tirai

cara-pintar-memilih-tiraidesainic

Tirai adalah sebuah aksesoris interior yang biasanya digunakan untuk mempercantik  jendela  ataupun pintu. Begitu banyak warna dan motif tirai saat ini sehingga memudahkan kita dalam memilih tirai mana yang cocok dengan desain dan suasana rumah yang kita inginkan.

Tirai lebih dari sekadar untuk  menutup jendela, karena dengan adanya tirai melengkapi jendela ataupun pintu dapat memberikan nuansa dan aksen tersendiri bagi tampilan interior atau eksterior rumah. Olehkarena itu pilihlah tirai yang cocok dan sesuai dengan desain rumah serta karakter Anda.

Sebelum menutup jendela ataupun pintu dengan tirai yang sesuai dengan keinginan Anda  sebaiknya tentukan terlebih dahulu gaya yang Anda inginkan, baik itu  dari segi bahan ataupun desain.

Akan tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan semua elemen desain pada saat memilih gaya. Gaya interior dan desain rumah harus menjadi pertimbangan utama. Selain itu, cermatlah pada setiap detailnya.

Dimana nantinya tirai jendela akan digantungkan, letak bracket yang akan dipasang, sehingga bentuk tali yang akan menaik turunkan penutupnya dapat di bentuk dengan baik.

Setelah tirai terpasang perhatikanlah  tampilan tirai tersebut jika dilihat dari dalam dan dari luar.  Suatu material akan tampil lebih baik jika memilki gaya tertentu. Setelah desain ditentukan, setelah itu baru memilih bahan.  Sebelum membeli bahan, sebaiknya teliti bahan tersebut dengan kondisi cahaya yang terang agar dapat mengecek sesuai tidaknya warna serta terlalu tebal atau terlalu tipisnya material.

Demikianlah tips yang dapat di berikan dengan adanya berbagai pertimbangan dari berbagai segi maka Anda akan mendapatkan tirai yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan dan tidak harus mengeluarkan kocek besar pula.

Semoga manfaat

Sumber : spectrum

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel