24 Rabu, 11 Maret 2015 | 03:39:08

Tips Mencuci Pakaian Di Musim Hujan

tips-mencuci-pakaian-di-musim-hujanbunda

Pada  musim hujan  seperti sekarang ini, sangat berdampak bagi aktivitas sehari-hari terutama dalam hal menjemur pakaian. Salah satu dampak akibat musim hujan adalah Anda tidak bisa menjemur pakaian.  Karena cuaca mendung tak ada sinar matahari  sehingga  akan membuat pakaian Anda jadi bau.

Jika  menggunakan mesin suci, mungkin  tidak terlalu jadi masalah baju akan  jadi bau, karena baju bisa kering dengan bantuan mesin suci namun bagaimana yang tidak menggunakan mesin cuci dalam arti kata mencuci dengan cara manual.

Khusus untuk Anda yang mencuci dengan cara manual tidak usah kuatir karena kami akan memberikan solusi mencuci pakaian dimusim hujan agar tidak bau, berikut tipsnya :

1.  Sebaiknya sebelum  pakaian direndam, pisahkan terlebih dahulu pakaian yang berwarna dengan yang putih. kemudian baru rendam dengan sabun cuci dalam air dingin atau air biasa selama 25 menit. Hindari merendam pakaian dengan air panas karena pakaian bisa menjadi cepat lusuh dan warnanya memudar.

2.  Pada saat mengucek  awalnya lakukan dengan perlahan, kemudian baru tambah kecepatan dalam mengucek. Siapkan satu atau dua ember yang berisi air bersih untuk tempat cucian yang telah dikucek tersebut.

3. Langkah selanjutnya lakukan pembilasan, periksa dan pastikan bahwa tidak ada noda yang tertinggal. Jika masih ada noda kucek kembali hingga benar-benar bersih dan tidak ada yang membekas kemudian  baru bilas lagi hingga bersih.
 

4.  Pada saat menjemur agar pakaian tidak  bau apek selama musim hujan. Hal yang bisa Anda lakukan adalah sebaiknya Anda  membuat tempat jemuran di dalam ruangan yang tidak memaparkan cahaya matahari secara langsung dan  Anda dapat menambahkan kipas angin dan lampu pada ruangan tersebut untuk membantu proses pengeringan.

5. Proses menyetrika sebaiknya setrika satu-persatu pakaian Anda, dan jika menemukan ada bagian yang belum kering betul, Anda bisa segara menyetrikanya kembali sampai dirasa benar-benar kering, Anda juga dapat menyemprotkan pewangi pakaian . Hindari  menyemprot pakaian ketika pakaian masih basah karena  akan membuat baju Anda berbau tidak sedap.

Demikianlah  5 tips cara mencuci maju di musim hujan agar tidak bau. Semoga bermanfaat!

Sumber: berbagai sumber

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel