546 Senin, 23 Februari 2015 | 04:07:15

Semua Berawal Dari Hobi

semua-berawal-dari-hobizaizak69

Dalam menjalani sebuah kehidupan selain memikirkan keluarga, pekerjaan, dan tanggung jawab lainnya,yang Anda perlukan adalah  beberapa waktu luang dimana Anda bisa menyalurkan hobi Anda ataupun bakat Anda.  Tahukah Anda, betapa menyenangkannya memiliki hobi. Ada berbagai macam hobi yang di miliki orang. Jika kita memiliki hobi maka ketika lagi stress atau mempunyai waktu lowong tidak akan bingung mencari  kegiatan apa yang harus dilakukan. Misalnya seseorang yang gemar membaca maka jika sedang jenuh atau stress, dapat melakukan hobi membacanya seperti  buku- buku tentang motivasi, psikologi, rohani,dan lain sebagainya. Begitu pula jika Anda suka makan, Anda dapat mencoba beberapa resep makanan atau pergi mengunjungi tempat-tempat kuliner favorit Anda.

Dengan berawal dari hobi juga bisa mendatangkan hasil,  misalnya Anda hobi menghias kue disamping bisa menyenangkan orang lain dalam melihat dan menikmati kue-kue hiasan Anda secara tidak langsung Anda juga bisa mendatangkan hasil dari hobi Anda tersebut.

Begitu banyak hobi yang dimiliki orang, ada yang hobinya menggumpulkan perangko, berkebun, melukis, fotografi, berburu, menjahit, menari, menyanyi dan lain sebagainya.

Namun apa pun yang menjadi hobi Anda, tekunilah cintailah hobi Anda karena bisa jadi dari awalnya hanya sekedar hobi tapi justru itu yang dapat membantu Anda dalam hal perekonomian. Karena tidak sedikit orang yang awalnya hanya sekedar hobi ternyata malah jadi profesi. Seperti para penyanyi awalnya mereka suka bernyanyi kemudian ditekuni dan di kembangkan melalui mengikuti ajang-ajang berbagai perlombaan menyanyi dan hingga akhirnya dapat menghasilkan uang membantu perekonomian mereka dan malah ada yang menjadikan nyanyi adalah sebuah profesi .

Lain halnya seseorang yang menyukai pekerjaan sebagai relawan, hal ini juga bisa dikatakan awalnya sebagai hobi yakni hobi membantu orang. Sehingga seseorang yang mempunyai hobi ini mendirikan sebuah organisasi  yang bertujuan untuk bisa memberikan bantuan kepada orang lain.  Melakukan pelayanan kepada orang lain yang membutuhkan  adalah merupakan cara terbaik untuk membangkitkan  suasana hati  dan pandangan hidup.

Jadi cintailah hobi Anda, karena orang yang tidak mempunyai hobi adalah orang yang tidak mau berkembang.

Semoga manfaat,

Sumber : homes

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel