580 Sabtu, 21 Februari 2015 | 03:44:44

Tips Mengatasi Tetangga Yang Menyebalkan

tips-mengatasi-tetangga-yang-menyebalkankesekolah

Dalam bersosialisasi pastilah kita memiliki yang namanya tetangga. Tetangga adalah sosok yang akrab dan pasti ada  dalam kehidupan kita sehari-hari. Tetangga, ada yang menyenangkan dan ada juga yang menyebalkan dan tak jarang, tetangga kita terkadang lebih tahu mengenai keadaan kita dibanding dengan saudara kita yang tinggal berjauhan. Pada saat kita sakit ataupun ditimpa musibah, tetangga lah orang  pertama yang akan membantu kita. Didalam agama pun telah ditekankan kepada kita untuk selalu berbuat baik kepada terangga. Lalu bagaimana jika kita mempunyai tetangga yang usil juga menyebalkan?

Berikut adalah tips untuk mengatasi tetangga yang menyebalkan;

Pertama, Jika Anda memiliki tetangga yang suka pamer maka jangan mudah terpancing emosi dengan ikut-ikutan  memamerkan apa yang Anda miliki, karena hal seperti itu akan percuma. Lebih baik Anda bijak dan  turut senang dengan apa yang tetangga Anda dimiliki.

Kedua, Menghadapi tetangga yang suka bikin gaduh di lingkungan tempat tinggal, hal ini memang sangat menyebalkan namun jika Anda menegur terkadang malah jadi sebuah keributan sebaiknya  Anda memasang earphone untuk meredam kebisingan tersebut atau jika memang sering kali hal seperti itu dilakukan sebaiknya Anda melaporkan kepada Ketua RT setempat agar segera ditangani oleh pihak ke tiga.

Ketiga, Tetangga Anda suka gossip? Tetangga model seperti ini kita harus ekstra hati-hati, jangan mudah terpancing jika ada omongan yang keluar dari mulutnya tentang diri kita, sebaiknya dengan bijak Anda berikan penjelasan bahwa Anda tidak seperti yang mereka bayangkan. Ambil sisi positifnya saja dan tak perlu  mempedulikan omongan yang tidak benar tentang diri Anda.

Keempat, Tetangga yang suka nyindir-nyindir, sangat menyebalkan bukan? Nah untuk mengatasi tetangga yang model seperti ini sebaiknya berikan saja senyuman, dengan begitu ia akan senang dengan sindirannya. Hal itu rasanya lebih baik daripada harus  membalasnya dengan perkataan. Pada akhirnya orang seperti itu akan cape sendiri karena kita tidak terpancing oleh sindirannya.

Kelima, bagaimana jika memiliki tetangga yang celamitan? Jika Anda beli ini itu dia mau, jika Anda menemukan tetangga yang seperti ini sebaiknya anggap saja ia sedang basa basi, dan cobalah untuk  mengalihkan pembicaraan sambil berlahan masuk ke dalam rumah. Karena tetangga yang  celamitan dan apabila dikasih sesuatu akan menjadi kebiasaan.

Demikianlah tips dari kami semoga manfaat.

Sumber: Peluangproperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel