227 Rabu, 18 Februari 2015 | 03:57:07

Rumah Tetap Hangat di Musim Hujan

rumah-tetap-hangat-di-musim-hujanIlustrasi

Beberapa bulan terakhir ini, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan baik dengan intensitas sedang maupun lebat. Hal tersebut membuat daya tahan tubuh melemah, terlebih jika cuaca semakin buruk.

Istirahat yang cukup adalah solusi yang harus dilakukan pada saat musim penghujan ini. Tempat dimana anda beristirahat harus mendukung agar merasa nyaman, sehingga harus tercipta ruangan yang hangat.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar rumah yang anda gunakan untuk tempat beristirahat terasa hangat, diantaranya adalah :

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menutup semua jendela yang ada pada rumah anda, langkah ini berfungsi agar udara dingin yang ada diluar tidak masuk kedalam rumah anda.

        Jika anda memasang tirai pada jendela, maka anda hanya perlu menutup tirainya         saja atau anda bisa melapisi setiap jendela dengan pelastik bening. Pelastik                 bening berfungsi agar udara dan air hujan tidak masuk kedalam rumah, meskipun         jendela tidak ditutup.

  • Selanjutnya anda harus menutup semua pintu yang ada dirumah anda, jangan membiarkan udara diluar masuk kedalam rumah anda.
  • Setelah anda menutup semua pintu dan jendela, tutup semua ruangan yang tidak terpakai, karena semakin banyak ruangan yang ditutup akan semakin hangat keadaan didalam ruangan anda.
  • Nyalakan lampu, dengan menyalakan lampu akan ada energi  yang bisa membuat anda hangat.
  • Pilihlah ruangan yang lebih kecil, karena semakin kecil ruangan tersebut akan membuat anda semakin hangat.
  • Jika dirumah anda terdapat pemanas ruangan, maka anda bisa menggunakannya. Pemanas tersebut bisa dari tungku yang sudah disiapkan dirumah, atau pemanas yang bisa anda dapatkan di swalayan terdekat.

Setelah anda melakukan beberapa langkah diatas, maka anda tidak perlu khawatir dengan cuaca yang ada diluar rumah. Sehingga anda tetap bisa menjaga anggota keluarga anda untuk istirahat dengan nyaman dimusim penghujan ini.

Jika istirahat keluarga anda cukup, maka keluarga anda akan terhindar dari penyakit yang sering timbul dalam kondisi cuaca yang buruk.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel