279 Selasa, 17 Februari 2015 | 03:58:02

Gong Xi Fa Chai

gong-xi-fa-chaicontohnyatk

Saat ini jika kita pergi ke mall ataupun tempat-tempat hiburan lainnya pastilah kita jumpai lentera merah , dan kita akan teringat yang namanya barongsai.  Ya’ lentera merah  dan barongsai adalah ciri khas yang selalu ada pada saat Imlek atau tahun baru China.

Warga Tiongkok dan negara-negara Asia lainnya saat ini sedang sibuk mempersiapkan Imlek pada 19 Februari yang sebentar lagi jatuh di hari Kamis.

Lentera merah dan domba-domba yang di hias dengan lampu juga patung-patung dari Cai Shen telah penuh menghiasi kota-kota di Asia.

Tahun Baru Imlek dianggap sebagai hari libur besar bagi warga keturunan  Tionghoa dan memiliki pengaruh pada perayaan tahun baru di tetangga geografis Tiongkok, serta budaya yang dengannya orang Tionghoa berinteraksi meluas.

Tahun Baru Imlek ini adalah Kambing Kayu sehingga diramalkan bahwa pada tahun ini akan banyak ketegangan dan benturan yang terjadi  di antara kepentingan politik.

Kemeriahan Tahun Baru China atau Imlek ini memang sudah terasa di beberapa negara Asia. Apalagi, pada  Tahun Kambing Kayu ini sering digambarkan sebagai cinta damai yang menjadi sebuah harapan semua masyarakat dunia.  Banyak para spiritual yang meramalkan tentang kehadiran tahun Kambing kayu ini.

Pada hari raya Imlek juga biasanya ada makanan-makanan sebagai cirri khas dari perayaan Imlek misalnya, ikan bandeng sangat terpopuler di China dan menurut  kepercayaan China siapapun yang makan ikan ini akan di limpahi rezeki yang banyak.  Ada juga mie yang terkenal di Taiwan yaitu Misoa, mie ini wajib dihidangkan pada saat hari raya Imlek karena merupakan mie panjang umur, dan menurut kepercayaan siapa yang memakan mie ini bisa buang sial dan panjang umur.

Sumber : okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel