220 Senin, 16 Februari 2015 | 05:52:48

Tips Membuat Anak Nyaman Di Rumah

tips-membuat-anak-nyaman-di-rumahrumahku

Membuat rumah menjadi nyaman adalah satu hal penting yang harus di perhatikan, karena rumah seharusnya menjadi tempat dimana anak-anak untuk tumbuh dan berkembang , disamping itu anak-anak juga harus  mendapatkan rasa aman di dalam rumah.  Banyak hal yang harus diperhatikan didalam menjaga keamanan anak di rumah misalnya, kunci pintu agar anak tidak keluar rumah tanpa adanya pengawasan dari kita, pastikan kabel yang beraliran listrik jauh dari jangkauan anak-anak, stop kontak jangan di biarkan terbuka karena kuatir si kecil akan memasukkan jarinya kedalam stok kontak.

Pada saat Anda mempunyai seorang anak dan pertama kalinya anak Anda memasuki rumah Anda,  yakni ketika anak Anda baru lahir dan saat itulah pertama kalinya Anda membawa bayi yang baru lahir ke rumah Anda. Sudah pasti  Anda ingin memberinya kehidupan yang aman dan sehat,  namun itu  semua dimulai dengan lingkungan rumah Anda. Pada saat bayi baru lahir,  tidak banyak yang dapat di lakukannya dalam hal ini Anda berupaya untuk menjaga buah hati Anda  dari bahan-bahan kimia yang berbahaya,  oleh karena itu jauhkan dari jangkauan bauh hati Anda.   Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sensitif oleh karena itu pastikan semua pakaian , seprai, dan  handuk mandi bayi selalu dalam keadaan bersih.  Jaga selalu kebersihan rumah  rumah dari  kotoran atau debu.  Dengan demikian, Anda bukan saja menjaga kulit bayi akan tetapi Anda telah menciptakan rumah yang bersih dan sehat.

Dan pada saat anak Anda sudah mulai bisa merangkak, pastikan lantai rumah selalu bersih, jauhkan barang-barang yang mudah di masukkan ke dalam mulut si kecil.  Untuk daerah-daerah yang bersudut tajam dan membahayakan untuk si kecil, Anda bisa menambahkan sepotong busa ataupun kain lembut guna untuk melindungi kepala si kecil agar tidak terbentur benda-benda keras dan tajam. Biasanya bayi pada saat ia bisa merangkak bayipun dapat dengan mudahnya turun naik tangga dengan gerakan yang cukup cepat sehingga Anda perlu untuk memasang pintu kecil  sebagai penutup tangga karena kemungkinan anak Anda akan menaiki tangga. Tutup semua yang berhubungan dengan listrik , misalnya stop kontak yang ada di bawah sebaiknya ditutup dan jauhkan kabel dari jangkauan anak Anda.

Akhirnya sampailah anak Anda ke tahap berjalan, pada saat anak Anda sudah bisa berjalan. Pada saat inilah Anda diperlukan waktu lebih untuk mengawasi anak Anda. Harus mengejar-ngejar belum lagi jika anak Anda super aktif pasti ingin tahu ini dan itu sehingga sebaiknya  jauhkan bahan kimia dari jangkauan anak-anak. Biasanya ibu-ibu suka menyimpan barang-barang pembersih rumah tangga di bawah dapur atau kamar mandi . Hal ini sangat berbahaya karena akan mudah di jangkau oleh anak-anak. Jika Anda meletakkan bahan kimia di bawah wastafel, maka sebaiknya Anda pindahkan ke tempat yang agak tinggi sehingga si kecil sulit untuk menjangkaunya..

Lemari kunci juga sangat perlu diperhatikan sebaiknya lemari dalam keadaan terkunci  karena di kuatirkan si kecil masuk kedalam lemari dalam keadaan tertutup, kunci lemari juga jangan di biarkan bergelantungan di pintu lemari sebaiknya cabut dan di letakkan di tempat yang lebih aman.   Pintu rumah juga jangan di biarkan terbuka sebaiknya pintu juga dalam keadaan terkunci karena di kuatirkan anak Anda keluar tanpa sepengetahuan Anda.  

Memiliki Anak adalah hal yang sangat menyenangkan namun disini juga di tuntut tanggungjawab Anda untuk menjaga buah hati Anda selalu dalam keadaan nyaman dan aman. Oleh karena itu untuk kenyamanan buah hati Anda pastikan rumah Anda selalu dalam keadaan bersih dan aman.
Semoga Manfaat

Sumber : homes

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel