463 Sabtu, 14 Februari 2015 | 12:28:26

Tempat Tidur Aman Dari Banjir

tempat-tidur-aman-dari-banjirIdea Online

Jika kita tinggal di daerah yang rawan banjir pasti perasaan was-was ataupun cemas akan datang menghantui karena kuatir akan terjadi banjir. Apalagi  saat ini hujan banyak turun dan hampir setiap hari di berbagai wilayah turun hujan.

Hujan yang terus mengguyur hampir di semua wilayah ini membuat di sebagian perumahan terendam air. Sebenarnya kita tidak bisa menyalahkan karena hujan kemudian menjadi banjir, akan tetapi banjir itu terjadi akibat dari ulah manusia itu sendiri. MIsalnya di kota Jakarta hampir semua lahan yang harusnya berfungsi sebagai daerah resapan air kini telah di sulap menjadi gedung-gedung bertingkat , mall-mall besar, apartemen dan lain sebagainya.

Tidak sedikit perumahan di kota Jakarta yang mengalami kebanjiran dan dapat kita banyangkan kerugian yang didapat akibat dari banjir.

Pada dasarnya sebuah rumah pasti di isi dengan berbagai furnitur yang sifatnya sangat rentan jika terkena air apalagi terendam karena banjir.  Salah satunya yaitu jenis: Blockboard, MDF dan Particle Board

Hal inilah yang memacu seorang desain tempat tidur untuk berpikir cara yang tepat untuk menyiasati banjir namun tidur tetap nyenyak.

Penghuni yang memiliki rumah rawan banjir pasti sangat kerepotan untuk mengangkut barang-barangnya terutama tempat tidur karena yang namanya kasur kalau sudah kebasahan ataupun kerendam air untuk mengeringkannya membutuhkan waktu yang lama sedangkan hampir setiap hari hujan.

Anda dapat mencoba tips yang kami berikan ini yakni membuat tempat tidur dengan model panggung yang dilengkapi dengan tangga. Dengan begitu posisi tempat tidur berada agak lebih tinggi dibandingkan dengan furnitur lainnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tempat tidur kesayangan Anda akan kebasahan karena banjir.

Semoga Manfaat

Sumber : iDEA

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel