244 Kamis, 12 Februari 2015 | 05:37:11

Kriteria Rumah yang Aman Bagi Pemilik Batita

kriteria-rumah-yang-aman-bagi-pemilik-batitaIlustrasi

Rumah merupakan tempat yang kita tempati setiap hari, yang mana kondisi rumah tersebut harus aman dan nyaman. Terutama bagi keluarga yang memiliki batita, dengan usia tiga tahun tersebut, bayi biasanya sudah mulai aktif dan ingin mencoba hal- hal yang menarik perhatiannya.

Sebagai orang tua, anda harus memikirkan rumah seperti apa yang cocok jika anda memiliki batita. Berikut adalah kriteria rumah yang aman bagi batita :

 

  • Rumah bebas dari benda aneh

Batita biasanya menyukai benda- benda yang aneh, semakin aneh maka batita akan terus mengincarnya. Hal tersebut dapat memikat perhatiannya.

  • Rumah bebas dari bahan kimia

Zat kimia merupakan zat yang sangat berbahaya, jangankan untuk batita bahkan berbahaya bagi orang dewasa. Oleh karena itu, jangan pernah menyimpan zat kimia ditempat yang bisa dijangkau oleh batita.

  • Rumah bebas dari benda tajam

Benda tajam sangat berbahaya bagi keselamatan batita, karena rasa ingin mengetahui yang besar dapat menyebabkan batita mencoba hal- hal yang dapat membahayakannya. Terlebih hal tersebut dilakukan diluar perhatian orang tua atau orang yang menjaganya.

  • Rumah dengan kunci menggantung disetiap pintu

Setiap ruangan pada rumah umumnya memiliki kunci masing- masing. Jangan biarkan kunci- kunci ruangan tersebut menggantung dilubang kunci, karena hal tersebut dapat menyebabkan batita terkunci disebuah ruangan dengan kondisi terkunci dari dalam. Untuk dijadikan solusi, jika memang kunci tersebut tergantung di setiap lubang pintu yang ada disetiap ruangan maka siapkanlah kunci ganda/ serep ditempat yang aman dan mudah diingat.

  • Rumah yang kering

Rumah yang kering akan berdampak baik bagi batita, karena batita bisa leluasa bergerak tanpa khawatir terpeleset. Oleh karena itu, pastikan setiap ruangan yang ada dirumah anda kering dan bersih.

  • Rumah yang terhindar dari alat listrik

Rumah tersebut adalah rumah yang menjauhkan alat- alat listrik pada tempat yang tidak dapat dijangkau oleh batita. Jika stop kontak dirumah anda posisinya dibawah, maka dapat dijangkau oleh batita. Sebagai solusinya anda dapat menggunakan lemari atau furnitur lainnya untuk menghalanginya.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel