192 Rabu, 11 Februari 2015 | 03:26:44

Berburu Rumah Baru atau Bekas

berburu-rumah-baru-atau-bekasintipsemut

Saat ini dalam mencari rumah bekas atau baru sangatlah mudah karena banyak sekali iklan perumahan yang dapat kita jumpai di media cetak ataupun dunia maya. Akan tetapi didalam memilih rumah baru ataupun bekas masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Adapun  yang harus di perhatikan didalam memilih rumah baru ataupun bekas adalah,

Kelebihan Rumah Baru

Pada rumah baru materialnya dapat di ketahui secara detail, kita juga bisa menyesuaikan gaya rumah yang akan di bangun, dalam hal perawatan juga sangat mudah karena materialnya masih baru, jika ingin ada yang di ubah baik interior ataupun eksteriornya  tidak terlalu membutuhkan biaya banyak, lingkungannya pun masih baru, harga rumah relatif lebih murah karena hanya dari pengembang dan bank atau bisa juga membeli langsung dari penjual .

Kekurangan Rumah Baru

Pada umumnya lokasi untuk perumahan baru cenderung jauh dari pusat aktifitas, rumah baru biasanya bersifat inden jadi pada saat membeli bangunannya belum ada, untuk lingkungannya biasanya rumah baru belum terbentuk dan akan memerlukan waktu yang lumayan lama untuk menghidupkan lingkungan yang solid, pajak di perumahan baru relatif lebih mahal , fasilitas umum juga belum lengkap, resiko untuk berinvestasi lebih besar, hubungan antar tetangga masih butuh adaptasi karena sosialisasi belum berjalan lancar.

Kelebihan Rumah Bekas

Jika membeli rumah bekas pada saat melakukan pembayaran rumah sudah ada beda dengan rumah baru yang harus menungggu terlebih dahulu , lingkungan sosial pada rumah lama cenderung sudah terbentuk jadi sangat mudah untuk beradaptasi, fasilitas umum sudah cukup tersedia, harga rumah yang akan di beli bisa di tawar tergantung dari si penjual, rumah bisa langsung di tempati, pajak lebih murah.

Kekurangan Rumah Bekas

Membeli rumah bekas tidak mempunyai banyak pilihan, berbeda dengan rumah baru yang dapat memilih beberapa tipe yang dipasarkan oleh pengembang, harus bisa mengikuti kebiasaan warga lama karena lingkungan sosialnya sudah terbentuk,  pasti sedikit banyak ada yang harus di perbaiki karena bangunannya sudah lama, mengenai surat-surat rumah seperti sertifikat, legalitas tanah dan bangunan perlu dicek ke kantor notaris  terlebih dahulu.

Dari kelebihan dan kekurangan ini semoga dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan membeli rumah baru atau lama.

Semoga manfaat

Sumber : seputarrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel