241 Senin, 09 Februari 2015 | 02:37:20

Menanam Tumbuhan Herbal Di Rumah

menanam-tumbuhan-herbal-di-rumahbenjaminwtyt

Tumbuhan Herbal adalah jenis tumbuhan yang dapat digunakan sebagai pengobatan. Tumbuhan herbal juga bisa dijadikan sebagai hiasan pada masakan agar masakan Anda tampil lebih menarik. Jika di gunakan untuk menghias masakan sudah tentu hanya memerlukan sedikit saja,  akan tetapi Anda harus membeli di toko dengan harga yang cukup mahal. Jika demikian,  mengapa tidak di coba untuk menanam tanaman herbal di rumah saja?

Tumbuhan herbal sangat berguna untuk mereka yang suka berpergian keluar kota dalam waktu yang lama, oleh karena itu tumbuhan herbal dapat dijadikan suatu alternatif yang tepat untuk di tanam di halaman rumah . Menanam ataupun merawat tanaman herbal tidaklah sulit hanya membutuhkan sedikit perawatan.

Jenis tanaman herbal yang mudah untuk ditanam  dirumah Anda adalah

•    Chives atau daun kucai, tumbuhan ini dapat dikatakan sebagai tumbuhan herbal karena bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat daun kucai bisa untuk mencegah kanker, mencegah jerawat, mengatasi gangguan pada kulit, menurunkan kolesterol dan lain sebagainya. Anda dapat menggunakan daun kucai pada masakan Anda misalnya pada saat Anda ingin membuat perkedel kentang maka Anda dapat memasukkan daun kucai kedalam kentang yang sudah di tumbuk atau Anda bisa juga menambahkan daun kucai sebagai hiasan sup krim, disamping sebagai hiasan, daun kucai juga dapat memberikan kedalaman  rasa pada sup krim Anda. Daun kucai dapat Anda tanam dirumah  dan dapat di letakkan di dekat jendela dapur namun pastikan daun kucai mendapatkan sinar matahari yang cukup.

•    Daun Basil, tumbuhan ini sejenis dengan tanaman mint-mintan dan apabila daunnya di iris maka akan mengeluarkan aroma yang sangat harum.  Daun Basil ini hampir sama dengan daun kemangi dan orang sunda biasanya menjadikan daun ini sebagai lalapan. Jenis tanaman ini berasal dari India dan tanaman ini sangat berkhasiat untuk pengobatan misalnya pilek, demam, batuk, sariawan, sakit gigi, dan sakit kepala. Cara menanam tanaman ini pun tidak sulit bahkan Anda dapat meletakkan jenis tanaman ini pada ruang tamu yang terpenting ruangan itu mendapatkan sinar matahari yang cukup.

•    Tumbuhan Oregano, daun oregano merupakan tumbuhan herbal yang berasal dari Eropa, sehingga daun oregano cocok sekali untuk digunakan dalam masakan ala Eropa seperti Pizza, daging panggang, spaghetti dan lain sebagainya. Di samping sebagai pelengkap suatu masakan, jenis tanaman ini juga berkhasiat untuk mengatasinya,  sakit kepala, sakit perut yang di karena menstruasi atau datang bulan dan reumatik. Menanam jenis tanaman ini pun tidak sulit yang terpenting letakkan tanaman ini di tempat yang sejuk dan pastikan tanaman ini mendapatkan sinar matahari pagi.

Dengan menanam tanaman herbal di rumah sendiri akan lebih menyenangkan , tumbuhan herbal ini pun sangat bermanfaat sebagai pengobatan. Selamat mencoba.

Sumber :  Homes

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel