245 Selasa, 03 Februari 2015 | 08:57:49

Manfaat Daun Pepaya Untuk DBD

manfaat-daun-pepaya-untuk-dbdhealthdekiben

Saat ini sedang marak penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypt. Penyakit ini sering di sebut penyakit demam berdarah. Penyakit yang disebarkan lewat gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus betina ini biasanya muncul karena adanya perubahan cuaca.

Penyakit Demam Berdarah ini sangat berbahaya karena tidak sedikit orang yang terkena penyakit ini meninggal dunia. Oleh karena itu marilah kita untuk menjaga keluarga kita agar tidak terjangkit penyakit berbahaya ini. Apalagi pada musim penghujan seperti sekarang ini, banyak air yang menggenang dan jenis nyamuk ini sangat cepat berkembang biak pada air yang menggenang.

Usahakan lingkungan kita untuk tetap bersih bebas dari tumpukan sampah, genangan air dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan bersarangnya nyamuk berbahaya ini.

Jika Anda ataupun keluarga Anda terkena penyakit ini tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara pengobatan dengan cara tradisional yakni memanfaatkan daun papaya.

Caranya adalah Siapkan 5 lembar daun papaya muda, garam, 2 sendok makan madu dan ½ liter air kemudian cuci daun papaya hingga bersih. Setelah daun papaya bersih rebus daun papaya muda hingga air rebusannya tersisa ¾ atau sekitar 1 gelas. Setelah itu angkat dan saring air rebusan daun papaya kemudian campurkan garam dan madu kemudian aduk. Minumkan selagi hangat kepada penderita dan minumlah secara teratur 3 X sehari pada waktu pagi, sore dan sebelum tidur malam.

Atau Anda juga dapat menambahkan ramuan daun papaya ini dengan campuran temulawak, gula merah, dan meniran. Caranya hampir sama yakni dengan cara direbus namun campuran ini direbus berbarengan dengan daun papaya, setelah mendidih angkat dan saring. Resep ini didapat dari ramuan penyakit demam berdarah yang tercantum dalam artilkel akusehatku.

Semoga resep ini bermanfaat untuk membantu Anda sebagai solusi penanggulangan penyakit demam berdarah.

Sumber : Vemale, Alfi

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel