604 Senin, 02 Februari 2015 | 08:42:16

Dapur Sehat Bebas Dari Bau

dapur-sehat-bebas-dari-bauinfodapur

Pada Umumnya dapur adalah bagian dari sebuah rumah yang memiliki potensi bau tak sedap, biasanya bau itu timbul dari bekas sisa-sisa makanan, minyak bekas yang tersimpan serta bumbu-bumbu. Akibat dari bau yang timbul dari dapur,  kemungkinan akan mencemari ruangan yang lainnya, oleh Karen itu kita perlu untuk mensiasati agar bau tak sedap pada dapur dapat hilang.

Tips untuk menghilangkan bau tak sedap pada ruangan dapur:

Pertama, tempat di sekitar area memasak harus selalu bersih, setelah selesai memasak segeralah untuk membersihkan sisa-sisa makanan, panci ataupun wajan kotor sebaiknya langsung di cuci atau dibersihkan, kemudian bersihkan kompor beberapakali dalam seminggu.

Kedua, jika ada sisa makanan pada piring kotor sebaiknya segera dibuang dan dibersihkan karena sisa makanan yang sudah bercampur air akan cepat menimbulkan bau tak sedap, hal itu disebabkan karena sisa makanan yang sudah terkena air mudah menimbulkan bau basi.

Ketiga, sebaiknya jangan menyimpan sampah di dapur terutama sampah basah karena akan cepat menimbulkan bau tak sedap oleh karena itu setelah selesai memasak segeralah buang sampah di tempat sampah yang letaknya jauh dari dapur, gunakan kantong plasik pada saat membuang sampah

Keempat, Kulkas adalah tempat menyimpan berbagai macam makanan sehingga bau yang tercium di dalam kulkas bermacam-macam dan tentu saja menimbulkan bau tak sedap oleh karena itu bersihkan kulkas secara teratur. Untuk membersihkan kulkas, Anda dapat menggunakan sedikit baking soda karena lebih aman ketibang Anda menggunakan cairan kimia lainnya atau detergen karena kulkas berhubungan dengan makanan.

Kelima, Kain lap atau spon yang berada di dapur sebaiknya dalam keadaan selalu bersih dan kering karena kain lap yang kotor, berminyak dan basah dapat menimbulkan bau tak sedap.

Demikianlah tips menjaga agar dapur tetap selalu bersih bebas dari bau tak sedap.

Semoga Manfaat,

Sumber : tipsseputarrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel