183 Jum'at, 30 Januari 2015 | 10:33:35

Rumah Sehat Bebas Polusi

rumah-sehat-bebas-polusicasaficohsa

Hidup di kota besar sering kali di cemari oleh yang namanya polusi. Polusi menjadi masalah besar dalam kehidupan masyrakat di kota besar. Macam-macam polusi yang kita dapatkan di sekitar lingkungan kita dan bukan tidak mungkin, polusi itu sangat berbahaya bagi kesehatan kita.

Jika kita berada diluar rumah maka berbagai macam polusi siap menyambut seperti asap kendaraan, debu, kotoran bahkan radikal bebas lainnya yang membahayakan kesehatan kita. Akibat dari polusi tersebut, kulit wajah bisa menjadi kusam, kotor dan berjerawat, ditambah lagi terkenanya radiasi sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit wajah bisa cepat berkerut. Namun, polusi tidak hanya kita dapatkan pada saat kita keluar rumah bahkan pada saat kita berada didalam rumah pun polusi itu datang misalnya debu yang ada dirumah itu termasuk polusi kemudian asap rokok, AC yang kotor, semprotan yang mengandung aerosol, semua itu dapat berdampak buruk pada kulit wajah Anda.

Bayangkan polusi yang ada dalam rumah Anda dapat membuat penuaan dini pada wajah Anda. Sulit memang untuk menghindar dari yang namanya polusi karena polusi dapat kita jumpai dimana saja, akan tetapi kita dapat mencegah datangnya polusi yakni dengan cara sebagai berikut ;

Sebaiknya didalam memilih peralatan untuk membersihkan  rumah pilihlah yang terbuat dari bahan-bahan natural.

Selalu membersihkan rumah dari debu,  dengan cara melakukan penyedotan debu atau dengan mengelapnya jadi jangan hanya disapu saja.  Jika Anda menggunakan alat penyedot debu pilihlah yang menggunakan HEPA (High-efficiency Particulate Air) filter.

Ventilasi di rumah juga harus diperhatikan jadi pastikan dirumah Anda memiliki ventilasi yang cukup  sehingga ada pertukaran udara.

Bebaskan rumah Anda dari  asap rokok .

Lakukan perawatan kulit tangan dan wajah Anda secara rutin. Untuk wajah, sebaiknya Anda  memakai produk kosmetik yang mengandung activated carbon gunanya untuk  menyerap kotoran dari polusi yang menempel  pada  kulit.

Semoga dengan cara pencegahan seperti ini, Anda dapat melindungi diri Anda dan seluruh anggota keluarga.

Semoga manfaat

Sumber : klikdokter

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel