950 Kamis, 29 Januari 2015 | 04:44:40

Mengatasi Cipratan Air Hujan Dengan Talang Karet Bekas

mengatasi-cipratan-air-hujan-dengan-talang-karet-bekasxueliwei

Hujan, pada musim hujan pastilah lantai teras mudah kotor karena terkena cipratan air hujan dari tanah taman. Maka untuk mengatasinya Anda dapat menambahkan batu koral putih di sepanjang perbatasan tersebut, agar cipratan air yang ke lantai tidak langsung dari tanah , tetapi dari batu-batuan tersebut sehingga tidak membawa butiran-butiran tanah, selain itu batu koral ini juga dapat menambah keindahan taman Anda.

Beri pembatas antara area batu dengan area rumput pada saat meletakkan batu koral, Anda dapat menggunakan pake talang karet bekas sebagai pembatas antara batu dan rumput.  

Kegunaan dari talang karet adalah,

Pertama, talang karet bersifat lentur sehingga tidak melukai jika terinjak dan mudah dibentuk lengkungan-lengkungan,

Kedua , talang karet tergolong aman jika terkena air hujan yang berkepanjangan, karena kegunanan dari talang karet tersebut adalah untuk mengalirnya air hujan

Sedangkan untuk proses pemasangannya adalah sebagai berikut;

Pertama, potong talang selebar 15 cm, panjang talang dapat disesuaikan dengan panjang batas area batu koralnya, kemudian gali tanah di perbatasan antara batu koral dan rumput sedalam kurang lebih 14 cm, lalu pendam talangnya secara vertikal (tegak), sisakan 1 cm muncul ke atas permukaan tanah, hal ini bertujuan untuk menghalangi rumput merembet ke batu koral, hal ini supaya batu koral tidak berantakan. Setelah tanah diurug  dan sebelum batu koral ditata, letakkan kawat ram nyamuk sebagai alas batu koral, fungsinya agar tanah yang di bawah batu koral tidak mengotori batu koral tersebut sekaligus air yang masuk ke area batu koral dapat langsung meresap ke dalam tanah melalui lubang-lubang di kawat ram , serta untuk menghindari tumbuhnya rumput liar pada batu koral. Baru kemudian batu koral ditata dan rumput ditanam kembali.
Semoga Manfaat

Sumber : Angga

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel