259 Rabu, 28 Januari 2015 | 11:26:47

Mari Menbersihkan Rumah

mari-menbersihkan-rumahliputanislam

Membersihkan rumah, adalah pekerjaan yang sepele namun berat untuk dikerjakan tetapi dipaksa untuk mengerjakannya karena itulah Anda tidak dapat menghindari dari kegiatan ini jika Anda menginginkan rumah Anda selalu tampak bersih dan rapi.

Cara sederhana untuk melakukan pekerjaan rumah terasa lebih ringan adalah

1. Jangan Terlalu lama Berpikir

Maksudnya jika didalam rumah ada barang-barang yang sudah tidak terpakai segeralah mengambil keputusan untuk menyingkirkan barang tersebut, karena keberadaannya hanya akan membuat barang-barang semakin menumpuk dirumah Anda.

2. Jangan menunda suatu pekerjaan

Jika rumah terlihat berantakan atau kotor segera lakukan pembersihan jangan ditunda-tunda. Karena jika semakin lama Anda menunda-nunda pekerjaan apalagi dalam urusan kebersihan maka pekerjaan Anda semakin menumpuk dan jika menunda kebersihan maka kuman akan cepat mengumpul.

3. Pada saat akan pergi pastikan rumah dalam keadaan rapi

Jika Anda hendak bepergian sebaiknya periksa lagi ruangan dapur dimana tempat Anda memasak tadi, kemudian jika memang ruang dapur masih kotor maka segeralah untuk membersihkannya terlebih dahulu seperti membersihkan wajan, panci, piring, gelas, pisau dan peralatan memasak lainnya. Setelah itu bersihkan wastafel dari sisa makanan atau sabun setelah Anda mencuci piring dan gelas. Kamar tidur juga harus di perhatikan dengan cara merapikan seprai, selimut serta bantal dan guling.. Jadi sebelum Anda meninggalkan rumah, pastikan bahwa ruangan-ruangan telah bersih dan rapi. Dengan demikian, saat Anda kembali dari bepergian, Anda tidak menemukan lagi  rumah Anda dalam keadaan kotor dan berantakan. Karena sepulang dari bepergian pastilah Anda lelah dan ingin beristirahat tanpa harus direpotkan dengan harus membersihkan rumah.

Dengan demikian marilah kita sesegera mungkin membersihkan rumah tanpa harus menunda-nunda, rumah yang bersih dan sehat akan terasa nyaman dan membuat penghuni rumah betah berada di dalam rumah.

Semoga manfaat

Sumber: kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel