579 Kamis, 22 Januari 2015 | 02:07:20

Menata Kamar Tidur Untuk Pengantin Baru

menata-kamar-tidur-untuk-pengantin-barucarapedia

Pengantin Baru adalah sepasang insan yang baru saja mengikrarkan untuk menjalani hidup bersama dalam keadaan suka dan duka. Pada umumnya pengantin baru ingin mencoba untuk hidup mandiri.
Dan biasanya, masalah yang dihadapi oleh pengantin baru adalah saat melakukan pindahan dari rumah orangtua mereka ke rumah baru mereka.

Terkadang mereka kurang memperhitungkan kondisi ruangan dirumah baru mereka. Olehkarena itu, sebaiknya mereka mengetahui terlebih dahulu ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah baru mereka, sehingga semua ruangan benar-benar dapat di manfaatkan secara maksimal. Dengan perencanaan yang tepat serta pemanfaatan ruang yang maksimal, pasti akan membuat rasa nyaman.

Ada beberapa tips yang kami kutip dari laman Times of India, 25 November 2014 untuk membantu sepasang pengantin baru dalam menciptakan kamar tidur sebagai berikut :  

Tempat Tidur

Yang harus Anda perhatikan mengenai tempat tidur sebaiknya hindari penggunaan tempat tidur dengan ukuran king size. Anda dapat memilih ukuran queen size, ukuran ini dipilih agar kamar tidur Anda tidak berkesan sempit sehingga Anda masih bisa meletakkan meja dan lemari , ruang yang luas lebih baik sirkulasi udaranya.

Mendesain Kamar Tidur

Diperlukan kreatifitas Anda didalam mendesain kamar tidur, misalnya Anda dapat memanfaatkan ketinggian dinding dengan membuat sebuah rak yang kemudian dapat Anda pergunakan untuk meletakkan buku-buku bacaan Anda, pernak pernik dan lain sebagainya. Anda juga dapat memberikan warna cat yang lebih berkesan ataupun Anda dapat menggunakan wall paper sebagai penghias dinding kamar Anda,  sehingga kamar tidur dapat terlihat lebih menarik.

Lemari Pakaian

Untuk peletakkan lemari pakaian sebaiknya Anda meletakkannya di dekat kamar mandi. Jangan meletakkan lemari dengan mengambil ruang dinding yang lebih karena akan memberikan kesan sesak dan sempit pada kamar Anda.

Kamar Mandi

Jika kamar mandi Anda berukuran kecil sebaiknya Anda menggunakan shower atau pancuran karena pancuran atau shower dinilai lebih praktis dan lebih hemat ruang serta air jika dibandingkan kalau Anda menggunakan bathtub. Sebuah cermin besar dapat Anda letakkan di dalam kamar mandi Anda, sebuah cermin yang berukuran besar akan memberikan kesan ruang yang lebih luas dan menjadikan ruang sangat fungsional.

Sumber: lifeviva

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel