231 Senin, 19 Januari 2015 | 04:25:55

Menghangatkan Rumah Di Musim Hujan

menghangatkan-rumah-di-musim-hujanlistencommunitytservice

Hampir setiap hari hujan turun, itu artinya musim penghujan telah datang. Hujan yang turun terus menerus membuat udara menjadi semakin dingin. Ada beberapa orang mencari cara untuk menghangatkan rumah mereka. Ada yang dengan cara membeli heater atau pemanas ruangan, namun membeli heater bukanlah suatu cara yang tepat karena disamping harganya yang mahal, menggunakan heater juga akan menambah pemakaian daya listrik.

Di sini kami akan memberikan tips cara praktis untuk menghangatkan rumah Anda tanpa Anda harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Pertama, Ketika cuaca di luar terlihat mulai gelap atau mendung, sebaiknya Anda menutup semua jendela dan jangan lupa untuk mengunci jendela-jendela rumah Anda, agar tidak mudah terbuka jika hujan yang disertai angin badai datang secara tiba-tiba.

Kedua, Gunakan lembaran plastik bening untuk membuat ruangan menjadi kedap udara. Anda juga dapat memasang tirai pada jendela rumah Anda agar ruangan tetap hangat saat hujan turun.

Ketiga, Periksalah semua celah kemudian tutup celah tersebut untuk menghalangi udara dingin masuk keruangan rumah Anda. Pastikan semua pintu sudah tertutup rapat.

Keempat, Tanaman yang menghalangi masuknya cahaya kedalam rumah sebaiknya di pindahkan dan Anda dapat mengembalikan ketempat semula pada malam harinya.

Kelima, Udara yang dingin terkadang membuat kita enggan untuk memijakkan kaki kita ke atas lantai, oleh karena itu untuk menghangatkannya Anda dapat menggunakan karpet, pada umumnya karpet lebih hangat jika dibandingkan dengan lantai kayu ataupun batu.

Keenam, Untuk menciptakan udara yang hangat, Anda dapat menyalakan beberapa lilin karena lilin dapat menghasilkan panas. Namun jika lilin sedang menyala sebaiknya jika Anda hendak meninggalkan ruangan jangan biarkan lilin dalam keadaan nyala.

Ketujuh, Nyalakan lampu pijar  dapat dijadikan salah satu cara untuk menciptakan udara hangat karena lampu pijar dapat mengeluarkan energy panas sebanyak 95%, oleh karena itu lampu pijar dapat dijadikan salah satu sumber panas yang efesien.

Kedelapan, Jika Anda memiliki ruangan yang kecil maka Anda dapat bersantai dalam ruangan tersebut karena ruangan yang kecil tidak akan membuat Anda merasa kedinginan.

Semoga manfaat

Sumber: okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel