1150 Sabtu, 17 Januari 2015 | 04:04:26

Memasang Batu Koral di Dinding Rumah

memasang-batu-koral-di-dinding-rumahrumahku

Mempercantik rumah tidak harus dengan barang-barang yang mewah. Karena, dengan barang yang sederhana Anda pun dapat mempercantik rumah yaitu dengan memberikan ornament-ornamen yang  dilakukan dengan benar dengan demikian rumah Anda pun dapat terlihat cantik.

Batu koral dapat menjadi pilihan Anda untuk mempercantik rumah Anda.  Dengan adanya batu koral dapat memberikan kesan alami di rumah Anda.  Anda  dapat memberikan beraneka ragam, batu koral yang sangat fleksibel misalnya pada dinding, lantai, carport, atau pun taman.

Untuk penempatan batu koral di dinding rumah ada beberapa hal yang harus perhatikan.

Pertama, dalam penempatan batu koral harus memperhatikan konsep rumah terlebih dahulu. Karena penempatan yang tidak tepat, akan merusak nilai estetika rumah, jadi jangan membuang waktu, tenaga dan uang.

Kedua,  kenali jenis-jenis batu koral dan warnanya terlebih dahulu, ukuran yang lebih besar biasanya berharga lebih mahal daripada batu koral yang berukuran lebih kecil. Batu koral biasanya berwarna putih, hitam, dan abu-abu. Batu koral yang  banyak tersedia di pasaran adalah jenis batu koral lampung, mik Bali, Batu Alor Surabaya, Ambon, Bengkulu dan lain-lainnya. Banyak berbagai pilihan warna untuk batu koral yaitu: Merah, Hijau, Hitam, , Putih, Krem , Pink dan abu-abu.

Ketiga, ukuran batu koral untuk di dinding tidak sama dengan ukuran batu koral yang untuk di lantai. Biasanya untuk di dinding, bentuk batu koral  agar besar . Batu koral di dinding akan lebih cocok jika dikombinasikan oleh  batu kali dan  batu bata.

Keempat, untuk pemasangan batu koral  tidak terlalu sulit. Jika Anda menginginkan dinding rumah Anda menggunakan batu koral, pemasangannya pun cukup sederhana dan bisa Anda lakukan sendiri tanpa bantuan tukang. Caranya dinding yang telah diplester kemudian buatlah bidang kotak sesuai selera, misalnya 30cm x 30cm, lalu tancapkan batu koral bulat pada plesteran yang masih setengah basah. Letakkan secara vertikal sehingga membentuk tonjolan.

Semoga Manfaat.

Sumber: Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel