5474 Kamis, 15 Januari 2015 | 05:25:27

Peredam Suara Sederhana

peredam-suara-sederhanakaskus

Ruangan kedap suara terkadang dibutuhkan dalam sebuah rumah, apalagi jika Anda menyukai alat musik. Karena,  jika Anda memainkan alat musik seperti drum, gitar yang mengelurakan suara keras, sudah  pasti sangat mengganggu tetangga sekitar Anda. untuk itu Anda membutuhkan ruangan peredam suara.

Untuk memasang peredam suara yang benar-benar bagus diperlukan biaya yang tidak sedikit, namun disini kami akan memberikan tips bagaimana cara memasang peredam suara yang sederhana yang bisa Anda gunakan di kamar ataupun di ruangan anda dengan biaya yang relative murah tentunya.

Untuk memasang peredam suara sedehana, Anda harus menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut: kardus, koran, kertas bekas, lem sagu, lem aibon, gunting, cuter dan meteran atau penggaris.

Langkah pertama yang harus Anda kerjakan adalah memotong kardus yang telah disiapkan dengan rapi, kemudian olesi lem aibon secukupnya lalu tempelkan ke dinding studio.

Setelah itu,  selanjutnya adalah menempelkan kertas koran atau kertas bekas ke atas kardus yang sudah menempel di dinding studio dengan memberikan  lem sagu sebanyak 3 lapis. Pada saat melakukan penempelan usahakan Anda melakukannya dengan  serapi mungkin agar terlihat bagus.

Kertas koran ataupun kertas bekas telah selesai di tempel di dinding studio, maka Anda akan mendapati ruangan studio Anda menjadi ruang kedap suara. Andapun bebas berekspresi tanpa harus kuatir akan menggangu tetangga di sekitar Anda.

Namun,  jika Anda memiliki dana yang cukup banyak, Anda bisa mencoba dengan menempelkan karpet beludru atau kain, agar terlihat lebih elegan dan Anda pun dapat menggunakan wallpaper atau bahan lainnya yang sesuai dengan kreativitas Anda, dengan demikian ruang studio Anda akan tampak bagus dan rapi.

Selamat Mencoba

Sumber: Peredampanassuara

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel