3 Selasa, 13 Januari 2015 | 05:19:58

Rumah Mungil Dengan Eksterior Yang Cantik

rumah-mungil-dengan-eksterior-yang-cantikfebrianbudiutama

Memiliki rumah yang berukuran mungil kadang kita kebingungan untuk mengatur ataupun mendekorasinya karena tempatnya terbatas. Setiap rumah pastilah mempunyai ruang kecil yang dinamakan teras, nah biasanya orang yang memiliki rumah mungil untuk mendekorasi terasnya hanya akan dipermanis dengan meletakkan 1 – 2 kursi dan meja saja. Sebenarnya walaupun dengan tempat yang terbatas kita dapat memberikan sentuhan yang berbeda, dengan demikian Anda dapat mengubah tampilan eksterior rumah Anda menjadi lebih hidup dan lebih cantik.

Untuk mendesain ruang eksterior rumah Anda itu tergantung pada selera serta kreatifitas yang Anda miliki. Namun yang paling penting disini adalah bagaimana usaha Anda untuk membuat rumah Anda tampil lebih hidup daripada harus menutupi rumah dengan benda-benda atau tanaman yang justru tidak terlalu penting untuk diletakkan disana.

Banyak sekali ide yang dapat Anda ciptakan untuk mempercantik rumah mungil Anda. Misalnya, Anda dapat meletakkan pot bunga yang berukuran sedang di depan rumah. Pot bunga yang Anda letakkan akan mengeluarkan keharuman yang semerbak, sehingga keharumannya bisa terbawa angin sampai kedalam rumah Anda. Alternatif lain, Anda dapat menanam tanaman hijau yang agak tinggi di dalam pot kemudian Anda dapat meletakkan di sudut teras.

Untuk lebih mempercantik teras selanjutnya Anda dapat meletakkan sofa yang terbuat dari anyaman rotan atau bangku kayu dengan bantalan yang nyaman di sebelah pot tanaman tadi. Anda dapat memilih model furnitur outdoor yang agak unik, misalnya yang terbuat dari ukiran atau bentuk-bentuk yang unik  (yang tak biasa)

Jika ada halaman kecil sebaiknya jangan biarkan kosong tanpa tanaman, Anda dapat menanami dengan aneka bunga dan tanaman hijau yang dapat membuat teduh ruang teras Anda.

Namun jika Anda kuatir kebun mungil Anda akan menjadi sarang nyamuk, Anda dapat memilih tanaman yang bisa mengusir nyamuk misalnya, bunga Geranium atau Lemongrass.  Jika tanaman dan aneka bunga sudah mulai membesar, maka saatnya Anda untuk memindahkan kursi kayu yang biasanya ada di teras ke kebun bunga kecil Anda.

Jadi siapa bilang menata teras atau halaman pada rumah mungil adalah hal yang menyulitkan untuk dilakukan? Dengan hanya memberi sedikit sentuhan kreativitas dan ide yang Anda miliki, maka Anda pun dapat mengganti-ganti tema penampilan halaman dan teras rumah Anda  dengan aneka desain eksterior yang cantik, tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Kuncinya, hanya pada pemilihan tanaman , bunga, serta furnitur yang Anda gunakan.


Sumber: Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel