153 Senin, 12 Januari 2015 | 04:16:21

Hati-hati Dalam Memperkerjakan Asisten Rumah Tangga

hati-hati-dalam-memperkerjakan-asisten-rumah-tanggakoresponden

Berhati-hati dengan asisten rumah tangga,  karena seorang asisten rumah tangga pada akhirnya akan mengamati rumah tempat ia bekerja. Bahkan mungkin saja asisten rumah tangga tersebut adalah orang bayaran yang ditugaskan untuk menyelidiki seluk beluk dalam rumah kita.

Seperti yang terjadi baru-baru ini dikawasan Bintaro, seorang asisten rumah tangga  yang  ternyata mempunyai pasukan unit perampok.

Jadi sebaiknya jika Anda akan memperkerjakan seorang pembantu atau asisten rumah tangga dalam rumah Anda , sebaiknya  janganlah tergesa-gesa, selidiki dulu sebelumnya. Dalam hal ini Anda harus berhati-hati karena menyangkut keamanan dalam diri Anda dan keluarga Anda tercinta.

Berikut  adalah tips yang harus diperhatikan,  jika Anda akan  memperkerjakan pembantu atau asisten rumah tangga dalam rumah Anda;

1. Mintalah rekomendasi dari orang yang Anda kenal, misalnya keluarga, kerabat, teman ataupun tetangga dengan cara  demikian Anda dapat dengan mudah mengetahui dengan jelas tentang keluarga dan asal usul pembantu atau asisten rumah tangga tersebut.

2.  Minta dan periksalah dengan teliti kartu identitas pembantu atau asisten rumah tangga tersebut. Perhatikan masa berlaku, alamat dan foto pada kartu identitas pembantu atau asisten rumah tangga yang akan bekerja di rumah Anda.

3. Jika Anda melalui jasa penyalur pembantu,  sebaiknya pilihlah penyalur yang sudah Anda kenal dan pastikan bahwa penyalur tersebut dapat bekerja secara professional.

4. Umur, sebaiknya jangan memperkerjakan asisten rumah tangga yang masih dibawah umur, disamping belum memiliki kartu identitas, asisten rumah rumah tangga yang masih dibawah umur belum berpengalaman.

5.   Lakukan wawancara kepada pembantu tersebut sebelum ia bekerja ditempat Anda. Dan jika memang dibutuhkan, Anda dapat membuat daftar pertanyaan terlebih dahulu.

Demikian tips dari kami semoga manfaat

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel