711 Kamis, 08 Januari 2015 | 05:10:31

Gudang di Rumah Tampak Rapi

gudang-di-rumah-tampak-rapiciputra

Bila kita mendengar kata gudang, pastilah yang terbersit dalam benak kita seuatu ruangan yang kotor, berantakan bahkan menjijikan. Gudang terkadang menjadi ruangan yang boleh dikatakan kurang diperhatikan akan penampilannya dan tidak dijadikan prioritas dalam perawatannya.

Definisi dari gudang itu sendiri adalah suatu ruangan yang digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai, ataupun tempat menyimpan barang-barang yang intensitas pemakaiannya sedikit.

Jika Anda dapat menata barang Anda dengan rapi dan baik, itu akan membuat Anda dengan mudah menemukan barang yang Anda cari.
Berikut ini adalah tips bagaimana menata gudang agar terlihat rapid an bersih.

Pertama, Pemilihan Ruang.

Pilihlah ruangan untuk gudang  yang berada dibagian belakang pada rumah Anda. Dan jika menurut Anda, akan ada banyak sekali barang yang akan disimpan, sebaiknya Anda jangan memilih ruangan yang terlalu kecil atau sempit begitu pula sebaliknya jika barang yang akan di masukkan ke gudang terlalu sedikit sebaiknya Anda jangan memilih ruangan yang besar. Jadi di dalam memilih ruangan sebaiknya  dikondisikan dengan jenis barang yang akan Anda simpan.

Kedua, Cara menaruh barang

Jika Anda ingin meletakkan barang-barang sebaiknya Anda meletakkan barang yang berukuran besar di pojok ruangan. Kemudian letakkan secara berurutan sampai yang terkecil. Hal ini akan mempermudah  Anda dalam mencari barang yang nantinya mungkin akan dibutuhkan kembali.

Ketiga, Jendela

Buatlah jendela pada ruang gudang dan bukalah jendela gudang maksimal 3 hari sekali. Hal ini bertujuan agar udara digudang tidak pengap dan lembab sehingga dapat mengakibatkan barang-barang dalam gudang menjadi basah dan rusak.

Keempat, Meja dan Lemari

Kegunaan meja dan lemari dalam gudang adalah untuk menyimpan data-data yang berupa kertas dan jangan diletakkan dilantai. Karena sering terjadi pelembaban pada lantai sehingga merusak barang Anda. Sebaiknya Anda meletakkan barang berupa kertas diatas meja atau jika tidak ada meja Anda dapat memasukkannya kedalam  lemari. Namun jika ruang gudang Anda terlalu sempit sehingga  lemari tidak bisa masuk, Anda dapat menggunakan kotak keranjang plastik yang berukuran sesuai barang Anda.

Kelima, Perhatikan Intensif Pemakaian

Perhatikan intensitas pemakaian barang-barang yang  akan Anda masukkan dalam gudang. Jika barang itu akan digunakan dalam  waktu dekat atau bahkan masih sering digunakan, seperti alat-alat elektronik atau perlengkapan lainnya seperti obeng, paku,palu dan sebagainya, sebaiknnya letakkan di sudut agar mudah dijangkau dan terlihat oleh mata.

Keenam, Kebersihan

Meskipun gudang jarang terjangkau oleh anggota keluarga namun  bukan  berarti kurang diperhatikan kebersihannya. Anda harus membersihkan secara rutin, seperti menyapunya atau mengecek apakah ada tikus didalam gudang yang tentu saja dapat merusak barang-barang Anda.

Semoga tips ini dapat bermanfaat dalam menciptakan dan menjaga kerapian gudang Anda.

Sumber: Family


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel