428 Selasa, 06 Januari 2015 | 03:38:23

Merawat Tangga Kayu

merawat-tangga-kayuOLX

Memiliki sebuah rumah tidak hanya terbatas pada perbaikan rumah atau renovasi melainkan harus ada perawatan yang lebih lanjut, agar rumah tetap terjaga. Memberikan perawatan pada rumah harus dilakukan dengan rutin jika Anda menginginkan rumah Anda tetap terawat dengan baik.

Jika Anda adalah seorang yang peduli ekologi dan menyukai bahan-bahan alami , maka Anda dapat jatuhkan pilihan Anda kepada furniture yang terbuat dari kayu atau jika rumah Anda terdiri dari 2 lantai, Anda dapat menggunakan tangga kayu.

Tangga kayu memiliki banyak keuntungan akan tetapi dibalik itu semua ada kelemahan yang dimiliki oleh tangga kayu yakni tidak tahan pada kelebihan kelembaban. Oleh karena itulah dalam membersihkan tangga kayu harus meminimalkan penggunaan air, setelah Anda membersihkan tangga kayu dengan menggunakan sponge harus segera di keringkan dengan handuk.

Tangga kayu tidak dapat di gunakan di ruangan yang basah atau tingkat kelembaban optimal untuk tangga kayu tidak lebih dari 60%, gunakan antijamur untuk tangga kayu, cara ini harus Anda lakukkan minimal setahun sekali.

Sebagai perawatan yang lebih efektif tangga kayu perlu diberikan cat minimal satu kali per minggu. Hal ini penting untuk perawatan tangga kayu dan untuk memilih cat yang berkualitas sebaiknya yang berasal dari dari bahan-bahan alami. Komponen tersebut adalah palm wax Brasil dan lilin carnauba. Lilin Carnauba adalah lilin nabati yang paling sulit. Lilin ini dapat memberikan kilau mewah yang mendalam untuk produk kayu. Lilin inipun  tidak beracun .

Gunakan  polesan kualitas minyak misalnya minyak jeruk  yang  paling populer dan efektif saat ini, minyak juga sebagai pelarut yang sangat halus yang lembut untuk membersihkan produk kayu dari kontaminasi. Selain itu, dengan memberikan minyak pada tangga kayu dapat menjaga tangga kayu dari serangan hewan serangga seperti,  semut, kumbang, penggerek, dan hama.

Untuk menghindari kerusakan pada tangga kayu sebaiknya jangan memakai sepatu tumit di rumah dan tidak menyeret tas koper beroda atau benda dimensi lain pada saat Anda naik dan turun tangga.

Demikian uraian singkat ini semoga bermanfaat. Kepatuhan terhadap aturan sederhana seperti itu akan membantu Anda tetap senang dengan kebersihan dan kenyamanan rumah Anda .

Sumber: beritabangunan

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel