149 Senin, 05 Januari 2015 | 04:51:12

Tips Memilih Furniture Di Ruang Sempit

tips-memilih-furniture-di-ruang-sempitfurniture

Memiliki ruangan yang sempit memang memiliki banyak kendala, terutama dalam memilih furniture yang cocok. Karena jika salah memilih furniture ruangan yang sempit akan berkesan semakin sesak, misalnya memilih furniture yang berukuran besar, sudah pasti akan memberikan kesan ruangan tersebut semakin sempit.

Untuk menciptakan ruangan sempit agar berkesan luas adalah dengan menggunakan furniture yang tidak menghalangi pandangan mata memandang. Untuk sebuah ruangan yang sempit sebaiknya memilih dalam furniture adalah yang berukuran tidak terlalu tinggi besar ataupun berkesan berat, sehingga tidak menghalangi pandangan mata.

Ruangan yang sempit agar berkesan luas , Anda dapat memilih furniture yang berukuran rendah atau minimal setinggi pandangan mata memandang. Furniture yang berukuran rendah ataupun setinggi pandangan mata tidak akan menghabiskan seluruh permukaan dinding dan tidak menghalangi pandangan mata memandang. Untuk sebuah ruangan yang kecil ataupun sempit , akan lebih baik  jika Anda dapat memilih furniture yang memiliki fungsi lebih dari satu ( multifungsi).

Dalam memilih furniture untuk ruangan yang sempit bukan hanya ukuran yang harus di perhatikan namun corak dan warnapun harus menjadi pertimbangan untuk Anda. Warna sangat mempengaruhi terciptanya suatu ruangan.

Ruangan yang sempit sebaiknya menggunakan furniture yang berwana muda atau soft, misalnya, merah muda, hijau muda, coklat muda dan lain sebagainya yang memiliki warna soft.
Warna yang soft atau muda dapat memberikan kesan pada ruangan Anda terlihat lebih luas, cerah dan bersih. Begitu pula sebaliknya jika Anda memilih warna furniture yang  gelap pada ruangan yang sempit maka akan menciptakan kesan berat, sempit dan gelap sehingga dapat melelahkan mata memandang.

Demikianlah tips singkat ini semoga manfaat

Sumber: Griya Cantik

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel