423 Jum'at, 26 Desember 2014 | 04:24:22

Tanaman Hijau Sebagai Pagar Hidup

tanaman-hijau-sebagai-pagar-hiduplintas

Jika Anda ingin membuat pagar rumah dengan tanaman hijau, dan  menciptakan rumah yang bertema asri, sejuk dan nyaman.  Dengan lahan terbatas, Anda dapat membuat tanaman di rumah yang memiliki fungsi ganda. Jika Anda memiliki keterbatasan lahan maka Anda dapat menggunakan konsep pagar rumah minimalis dan membuat pagar tanaman hidup untuk melakukan penghijauan pada pagar rumah.

Namun, tidak semua tanaman hijau cocok untuk dijadikan pagar tanaman. Berikut ini adalah tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk  dijadikan pagar rumah, diantaranya adalah

1.    Pohon Bambu
Pohon ini dapat Anda temukan dengan mudah,  jenis tanaman bambu ini juga bisa ditanam di dalam ruangan dengan pencahayaan yang minim, bahkan tanpa tanah sekalipun. Anda dapat membuat pagar yang kuat dengan botani atau varietas bambu yang lebih besar.

2.    Japanese Holly
Japanese Holly adalah jenis tanaman yang memiliki  batang berduri dan cukup tinggi.  Sehingga tanaman ini memiliki karateristik yang cocok untuk dijadikan pagar rumah.

3.    English lvy
Kita dapat menjumpai jenis tanaman ini di tembok kastil-kastil, tanaman ini dalam pertumbuhannya sangat cepat sehingga dapat menutupi seluruh pagar kastil. Akan tetapi jenis tanaman ini sangat sulit untuk ditemukan di Indonesia. Tanaman ini juga sering disebut sebagai tanaman obat untuk penderita penyakit asma dan untuk orang-orang yang memiliki alergi debu.

4.    American Holly
Tanaman ini dapat dijadikan salah satu pilihan sebagai tanaman pagar, karena kemampuannya yang dapat menutupi pemandangan dengan menggunakan daunnya yang lebat. Namun, jika Anda menggunakan tanaman ini segai pagar di rumah Anda, maka yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus rajin memangkasnya secara teratur.

5.    Pakis
Jika Anda ingin menggunakan tanaman ini sebagai penutup dinding luar ataupun sebagai pagar dirumah Anda, maka sebaiknya Anda memilih tanaman pakis Boston, jenis tanaman ini dapat di tanam diatas pagar beton.  Tanaman Pakis Boston ini dapat memberikan sentuhan hijau dan memberikan suasana di rumah anda menjadi lebih  indah.

6.    Clementis
Tanaman jenis ini dapat menjadi pilihan Anda jika Anda ingin memberikan sedikit warna pada pagar tanaman Anda. Tanaman Clementis adalah jenis tanaman merambat yang memiliki bunga berwana keunguan. Untuk menanamnya, Anda dapat menggunakan pagar kayu dan biarkan tanaman ini merambat di sekeliling pagar kayu.

7.    Pohon Cedar
Pohon ini biasanya dijadikan pagar villa atau rumah-rumah besar karena ukuran pohon ini sangat tinggi , pohon ini sering disebut pohon jarum. Jika Anda ingin menggunakan pohon ini sebagai pagar rumah Anda, maka Anda membutuhkan ektra kesabaran karena pohon jenis ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk tumbuh menjadi pohon cedar dewasa.

Itulah beberapa jenis tanaman hijau yang dapat Anda gunakan sebagai pagar rumah Anda . Semoga dapat menjadi inspirasi dalam membuat pagar rumah Anda.

Sumber: desain denahrumah
 


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel