163 Sabtu, 20 Desember 2014 | 10:46:40

Jangan Asal Minimalis

jangan-asal-minimalisfatkhan

Saat ini kebanyakan orang selalu menginginkan rumah dengan gaya minimalis. Hati-hati jangan asal sembarang minimalis, karena minimalis itu bukan semata-mata gaya arsitektur. Untuk mewujudkan gaya minimalis haruslah disertakan dengan gaya hidup yang sesuai.

Gaya minimalis itu bukan hanya sekedar gaya arsitektur , akan tetapi untuk mengaplikasikannya harus di ikuti dengan gaya hidup yang sesuai dengan si pemilik rumah. Mungkin, kita selama ini hanya mendengar soal gaya arsitektur ataupun desain interior minimalis, akan tetapi kebanyakan orang tidak tahu bagaimana cara untuk mengaplikasikan gaya minimalis tersebut.

Menurut, Andra Martin seorang arsitek dari Andramatin Architects , gaya minimalis itu mengacu pada gaya hidup sesorang. Gaya bangunan minimalis itu sendiri adalah berawal dari gaya hidup Zen yang berasal dari Jepang. Zen berpendapat bahwa semakin sedikit benda yang digunakan ataupun dimiliki seseorang dalam sebuah rumah, maka semakin tenang dan nyamanlah hidup seseorang. Oleh karena itu gaya desain minimalis tidak terlalu banyak bermain warna dan pada penataan interior juga tidak terlalu banyak menggunakan furnitur.

Untuk sebuah rumah minimalis dalam menata ruang tamu misalnya, tidak menggunakan banyak kursi ataupun sofa bahkan ada sebagian orang yang hanya menggelar karpet dan meletakkan beberapa bantal sebagai alas duduk.

Untuk kamar jika memang ingin bergaya minimalis Anda dapat menggunakan futon atau kasur ala jepang, dan jika Anda tidak gunakan Anda dapat menggulung ataupun menyimpan futon tersebut, dengan demikian ruangan dapat Anda pergunakan untuk keperluan lain. Jadi pada dasarnya menurut Andra, semakin sedikit jumlah barang yang ada dalam sebuah ruangan maka semakin minimalislah ruangan itu.

Minimalis adalah sebuah gaya hidup yang menentukan, seperti apa gaya ataupun tatanan rumah yang akan kita bangun. Jadi minimalis itu bukan sebuah tren. Karena jika gaya hidup seseorang lebih menyukai banyak barang dalam menata ruangan pastilah tidak akan merasa nyaman dengan gaya minimalis.

Dengan demikian, jangan asal bilang ingin bergaya minimalis jika ruangan yang Anda tata penuh dengan barang-barang ataupun furnitur karena minimalis itu bukan hanya sebuah ruangan kecil atau rumah yang mungil akan tetapi minimalis adalah suatu gaya yang disesuaikan dengan gaya hidup si pemilik rumah.

Sumber: idea
 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel