543 Kamis, 04 Desember 2014 | 04:22:43

Cara Effektif Mengecat Dinding Luar

cara-effektif-mengecat-dinding-luarcaratercepat

Setiap orang pada umumnya menginginkan rumah yang bersih, rapi dan nyaman. Bukan hanya bagian dalam rumah yang harus mendapat perhatian, bagian luar rumahpun tak kalah pentingnya. Sebelum kita masuk kedalam rumah hal pertama yang kita lihat adalah bagian luar rumah termasuk dinding luar rumah.

Pada perubahan musim dari musim penghujan ke musim kemarau, cat tembok akan mengalami perubahan yakni menggelembung ataupun mengelupas. Cat tembok bagian luar memang terkadang menjadi kendala bagi kita, meski kita telah mengecatnya dengan cat weathershield. Hal ini disebabkan bagian lapisan plamir tidak mampu bertahan terhadap cuaca.

Sebelum kita memulai menguraikan cara-cara pengecatan dinding luar, ada beberapa peralatan yang kita butuhkan :
-    Tempat cat
-    Kuas 3dim dan Roll cat
-    Kapi besi dan amplas kasar
-    Anti Alkahi Primer  Wathershield

Untuk dinding baru, langkah pertama adalah mengaci, jika proses pengacian sudah kering, kuaskan  Anti Alkahi Primer  Wathershield pada dinding secara merata kemudian tunggu sampai mengering. Siapkan tempat cat yang bersih kemudian campurkan cat dinding Wathershield dengan air. Setelah itu mulai proses pengecatan , cat dinding yang sudah dilapisi dengan Anti Alkali Primer Wathershield.

Untuk dinding lama,  langkah pertama yang harus kita lakukan adalah kelupas lapisan cat kemudian beri plamir sampai terlihat lapisan acian, setelah itu bersihkan dengan kertas dan gosok sisa-sisanya. Berikan Anti Alkali Primer Wathershield pada dinding secara merata kemudian tunggu sampai mengering. Siapkan wadah yang bersih kemudian campurkan cat dinding weathershield/cat dinding oplosan dengan air bersih.  Dinding yang sudah dilapisi dengan Anti Alkali Primer Wathershield bisa dilakukan proses pengecatan , cat dinding secara merata.

Demikian tips pengecatan dinding luar , semoga bermanfaat.

Sumber : Tips Rawat rumah

-   

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel