135 Selasa, 25 November 2014 | 03:33:50

8 Cara untuk Singkirkan Flu

8-cara-untuk-singkirkan-fluklikdokter

Musim hujan sudah datang dan satu hal yang cukup mengkuatirkan pada saat datangnya musim hujan adalah terserangnya penyakit flu. Penyakit flu dan pilek adalah penyakit yang paling umum kita hadapi dikehidupan sehari-hari ketika musim hujan tiba.

Tidak ada obat instan untuk menyingkirkan demam dan flu, namun dengan pengobatan di rumah dan cara sederhana bisa membantu Anda meredakan flu. Yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan sehat.

Adapun beberapa cara sederhana dan efektif untuk menyingkirkan flu,
1. Minum teh herbal. Caranya campurkan teh dengan sedikit daun selasih, jahe dan lada hitam.   Ramuan ini mampu meredakan demam disertai flu.
2. Mengkonsumsi buah jeruk. Kandungan utama yang ada pada buah jeruk adalah vitamin C, selain buah jeruk ada pula buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti kentang, paprika hijau, strawberry dan nenas. Vitamin C baik dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh baik juga untuk anda yang merokok, karena merokok meningkatkan resiko anda terserang flu.
3. Bawang Putih. Caranya dapat kita gunakan pada setiap makanan favorit Anda. Bawang putih merupakan sumber antioksidan dan dipercaya dapat mencegah penyakit jantung.
4. Sup ayam. Makan Sup ayam panas dapat membantu melegakan saluran udara yang tersumbat dan memberikan banyak energi. Agar lebih mantap lagi masukkan bebrapa sayuran favorit Anda termasuk bawang putih untuk kekuatan penyembuhan ekstra.
5. Makanlah makanan yang panas dan pedas. Cobalah memasak makanan pedas atau makanan lainnya yang mengandung bawang putih dan cabe lebih  banyak. Tidak sedikit penderita flu mengkonsumsi makanan pedas hanya untuk mengaktifkan pengecap rasa di lidah.
6. Jahe. Anda pasti tahu jenis tanaman ini mudah didapat, jahe mempunyai khasiat yang sangat besar termasuk membantu mengobati batuk dan deman yang sering menyertai pilek dan flu. Cara mengkonsumsinya dapat kita campurkan ke dalam secangkir teh.
7. Meningkatkan asupan Zinc.  Zinc atau seng dapat didapat pada tiram, daging merah, unggas bahkan kacang-kacangan dan biji-bijian. Zinc mampu meningkatkan sistem kekbalan tubuh.
8. Istirahat. Tidur adalah cara istirahat yang baik, tidur bukan hanya bisa membuat tubuh kita merasa segar akan tetapi juga dapat menyembuhakan demam. Tidur yang baik adalah selam 8 jam dan bisa membantu Anda dalam menyingkirkan demam.

Sumber: Dunia fitnes

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel