341 Kamis, 13 November 2014 | 04:28:16

Beda Teras dan Balkon

beda-teras-dan-balkonDenizHome

Meskipun sering digunakan untuk aktifitas yang hampir sama, seperti untuk pesta kecil, olahraga, atau sekedar bersantai menikmati kopi atau teh di pagi atau sore hari, teras dan balkon merupakan dua tempat yang benar-benar berbeda.

Teras
Teras adalah bagian dari bangunan yang permukaannya hanya sedikit lebih tinggi dai tanah di sekelilingnya, biasanya teras diletakkan di bagian belakang atau depan bangunan.

Fungsi teras
Teras biasanya digunakan untuk menyalurkan hobi dan rekreasi, seperti berkebun, bersantai, bahkan beberapa ada yang membangun kolam kecil air hangat atau Jacuzzi untuk relaksasi.

Balkon
Berbeda dengan teras, balok merupakan bagian ‘tambahan’ dari sebuah bangunan yang cenderung menjorok keluar, biasanya terlihat seperti ‘menempel’ langsung pada dinding bangunan utama. Area balkon umumnya tidak lebih besar dari teras, dan biasanya terletak di bagian luar kamar.

Fungsi balkon
Karena area yang kecil, tidak banyak variasi aktifitas yang dapat dilakukan di balkon jika dibandingkan dengan aktifitas yang dapat anda lakukan di teras. Namun balkon dapat menyuguhkan anda pemandangan yang lebih bagus dari teras karena letaknya yang umunya di lantai atas bangunan. Udara juga menjadi lebih segar dan tidak pengap karena berhubungan langsung dengan udara di luar.

Meskipun areanya sempit, namun balkon tidak lantas membatasi hobi anda untuk berkebun. Berbagai pot kecil yang dibuat khusus untuk diletakkan di balkon juga dapat anda gunakan sebagai media berkebun yang tepat. Belum lagi dengan tanaman menjalar yang dapat anda letakkan di pagar pembatas balkon anda. Selain cantik, hunian anda juga akan terkesan hijau dan alami.

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel