205 Senin, 10 November 2014 | 04:59:27

Hindari Hama Tikus di Hunian Anda!

hindari-hama-tikus-di-hunian-andaFanPop

“Memelihara” hama di dalam rumah pasti rasanya menyebalkan sekali, terutama jika hamanya adalah tikus, yang terkenal dapat memutuskan kabel di hunian anda, melobangi dan mengotori lemari dan seisinya, sampai mencuri makanan.
Yuk, kita simak bersama ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini tentang cara membasmi tikus dari hunian!

Jepretan
Perangkap tikus yang satu ini terbuat dari pelat besi, baiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak. Sesudah pemakaian, cucilah alat ini hingga bersih dan tidak berbau agar tikus-tikus yang lain tidak mengenali darah jenisnya sendiri dan sadar bahwa alat ini adalah sebuah perangkap.

Kurungan
Sama seperti jepretan, kurungan juga membutuhkan umpan dan harus dicuci sampai bersih setelah digunakan. Biasanya, tikus yang tertangkap dalam keadaan hidup, kecuali jika anda ingin menggunakan racun tikus di dalam makanan yang ada di dalam perangkap.

Lem Tikus
Le mini dibuat dengan perekat khusus untuk menjebak dan menjerat tikus, namun karena tikus nanti akan tertangkap hidup-hidup jadi lebih baik anda persiapkan metode pembrantasannya ketika tikus sudah tertangkap.

Racun Tikus
Jika racun tikus ini sampai termakan oleh tikus, maka tikus akan mengalami rabun dan dehidrasi sehingga ia akan keluar dari tempat persembunyiannya dan mencari ruangan yang terang serta sumber air. Dengan begini, tikus akan lebih mudah tertangkap.

Suara jangkrik
Tikus tidak menyukai suara jangkrik karena terbilang berisik untuk telinganya yang dapat menangkap suara ultrasonic. Kelemahannya, jika suara jangkrik ini terus-terusan terdengar dalam hitungan minggu, akan ada kemungkinan tikus menjadi terbiasa mendengarnya dan suara jangkrik tidak lagi memiliki pengaruh.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel