175 Sabtu, 08 November 2014 | 12:38:51

Agar Betah Setelah Pindahan

agar-betah-setelah-pindahanTwoManMovers

Terkadang, berada jauh dari keluarga, tetangga lama, dan pindah ke daerah yang baru dikelilingi orang-orang yang tidak anda kenal dapat membuat anda cukup frustrasi. Beradaptasi dengan hal-hal yang baru tidak selalu mudah dilakukan semudah terdengarnya.

Rasa ketidaknyamanan ini jika terus menerus dibiarkan dapat berakibat pada menurunnya kinerja kerja anda di kantor, sampai ke nilai anak anda di sekolah yang terus menerus merosot. Tentunya hal ini tidak dapat dianggap remeh.

Berikut merupakan ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti untuk mengatasi perasaan homesick tersebut. Yuk, kita simak bersama-sama!

Ciptakan sudut nyaman
Setiap orang pasti memiliki sudut nyamannya sendiri-sendiri di huniannya. Bisa jadi sudut nyaman anda adalah ruang tamu dengan rak buku didekatnya karena anda suka membaca, atau didekat kolam renang karena melihat air dapat membuat anda rileks. Ciptakan dan temukan sudut nyaman anda di hunian baru agar anda merasa lebih betah tinggal dirumah.

Adaptasi dengan lingkungan
Hal ini merupakan hal yang paling utama setalah anda pindah ke lingkungan yang baru, yakni membiasakan diri anda dengan tempat-tempat baru, orang-orang baru, dan kebutuhan baru yang mungkin anda temukan di hunian baru anda ini. Seperti kata pepatah, “tak kenal maka tak sayang”, cobalah kenali lingkungan baru anda lebih dekat.

Cari tahu topik obrolan tetangga
Untuk benar-benar ‘blend in’ dengan tetangga baru, anda bisa mulai mencari tahu tentang topik yang biasa dibicarakan saat sedang berkumpul, dengan begini anda tidak akan merasa berada di luar lingkaran.

Temukan hobi dan kegiatan baru
Homesick pastinya akan lebih cepat melanda jika anda tidak sedang melakukan apa-apa dan cenderung berdiam diri dirumah. Jangan biarkan ketidaknyamanan ini mempengaruhi pikiran anda! Temukan hobi baru dan bergabunglah bersama kelompok sosial di lingkungan baru anda. Hal ini akan membantu anda melupakan rasa tidak nyaman yang ada di pikiran dan membantu anda memperluas lingkaran pertemanan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga berhasil!

 

Sumber: Bidanku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel