128 Kamis, 06 November 2014 | 04:45:07

Langkah-langkah Hemat Listrik

langkah-langkah-hemat-listrikTheDesignInspiration

Keluarga Higgins, yang terdiri atas empat orang ini berpendapat bahwa penggunaan energi dan tarif listrik di hunian mereka sebenarnya dapat dipangkas dan mereka selalu mencari celah untuk melaukan itu. Hingga hari ini, mereka masih mencari berbagai kemungkinan untuk terus mengurangi tagihan listrik bulanan mereka, yaitu sebanyak 400 poundsterling pertahun, atau setara dengan Rp. 7,7 juta pertahun.

"Kami sangat mempedulikan lingkungan. Kami mendaur ulang dan mengolah kembali apa yang dapat diolah. Kami memang sangat berhati-hati dalam menggunakan energi, dan kami yakin kami dapat berhemat lebih dari yang telah kami capai,” ujar Higgins.

Tidak semudah pengucapannya, prakteknya ternyata cukup sulit. Namun tetap saja bisa anda oakukan jika anda bertekad untuk melakukannya. Mau tahu tiga cara simpel untuk menghemat energi listrik di hunian anda seperti keluarga Higgins? Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

AC
Gunakanlah timer untuk mengatur waktu penggunaan AC anda. Aturlah mengikuti jadwal anak-anak anda pulang sekolah atau pasangan atau pulang dari kantor agar saat mereka pulang, rumah tetap dalam keadaan sejuk.

Alat elektronik
“Penggunaan berbagai alat elektronik akan membuat tagihan listrik kita membengkak,” ujar Higgins.
Ya, barang-barang elektronik, terutama gadget, membuat konsumsi energi listrik di hunian menjadi lebih tinggi. Jika kabel tidak dilepas dari stop kontak, listrik akan tetap mengalir meskipun alat elektronik anda dalam keadaan mati.
Maka dari itu, pastikanlah anda telah mematikan seluruh peralatan listrik dan mencabut kabelnya saat anda sedang tidak ada dirumah.

Ganti lampu dengan LED
Selain lebih terang, lampu LED terbukti lebih hemat karena berumur dua kali lebih panjang daripada lampu bohlam biasa. Dengan begini, anda dapat lebih berhemat lagi.

 

Sumber: Telegraph UK

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel