228 Rabu, 05 November 2014 | 04:58:28

Tingkatkan Kualitas Udara Hunian Anda, Yuk!

tingkatkan-kualitas-udara-hunian-anda-yukHome HowStuffWorks

Hasil penelitian Yougov menunjukkan bahwa sebanyak 81 persen dari jumlah manusia di bumi memiliki resiko dermatologis atau gangguan pernapasan karena buruknya kualitas udara yang ada di dalam hunian. Hal ini karena menumpuknya gas polutan yang ada di dalam ruangan.

“Sebutan untuk “rumah beracun” ini didapat saat polutan udara memasuki ruangan dan terhirup oleh keluarga. Polutan ini bisa disebabkan oleh sistem sirkulasi udara di rumah yang buruk, ventilasi yang terlalu kecil dan kotor, yang akan berujung ke resiko penyakit kulit dan pernapasan,” ujar Peter Howarth, seorang profesor ahli di bidang pernapasan dan alergi di Southampton University.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Howarth untuk mengurangi dampak polutan di dalam hunian Anda. Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini!

Pelajari beberapa pilihan ventiliasi
Adanya ventilasi akan memperlancar pertukaran udara di dalam hunian anda. Baiknya, pertimbangkanlah untuk menggunakan sistem ventilasi hunian mekanis yang dapat membuang udara kotor keluar dan menghasilkan udara bersih di luar ruangan. Terutama untuk di kamar mandi, ventilasi mekanis seperti exhaust fan akan membantu menjaga tingkat kelembapan kamar mandi, untuk menghidari pertumbuhan jamur dan penyakit jika terlalu lembab.

Jangan menggunakan sepatu di dalam rumah
Jangan kira, sepatu yang tidak meninggalkan jejak di lantai rumah Anda benar-benar bersih dari kotoran. Karena, sepatu dari luar membawa bakteri yang berasal dari tanah.

Produk pembersih ramah lingkungan
Untuk membersihkan hunian anda sehari-hari, gunakanlah produk yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang mudah menguap, karena jenis ini tidak baik bagi kesehatan sistem pernapasan anda.

Hindari pemakaian karpet
Karpet dapat menjadi tempat persembunyian bagi debu, kotoran, bakteri, atau bulu hewan peliharaan. Kotoran-kotoran yang menempel ini biasanya sulit dihilangkan dan berpotensi merusak kualitas udara rumah Anda. Selain itu, Anda beserta keluarga juga terancam terkena alergi.

Keringkan pakaian Anda di luar
Anda juga bisa memastikan jendela terbuka bila terpaksa menjemur di dalam rumah. Hal ini dapat mengurangi senyawa organik di ruangan.

 

Sumber: Huffington Post

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel