196 Selasa, 04 November 2014 | 04:16:44

Rawat Rumah Tanpa Pembantu? Bisa!

rawat-rumah-tanpa-pembantu-bisaHuffington Post

Ada banyak alasan mengapa anda tidak dapat secara rutin membersihkan hunian anda setiap harinya. Sibuk dengan pekerjaan kantor adalah salah satu alasannya. Lantas, bagaimana dong agar hunian anda tetap terjaga kebersihannya meski tanpa pembantu?

Taruh baju ditempatnya
Seringkali saat anda sedang terburu-buru, baju kotor dilempar begitu saja ke kursi, tidak jarang juga baju bersih anda tercampur dengan baju bersih yang hendak anda gunakan namun tidak jadi. Kebiasaan ini harus diubah. Letakkan kembali baju bersih anda ke dalam lemari dan letakkan baju kotor anda di dalam keranjang pakaian kotor.

Rapihkan barang-barang yang berserakan
Tidak hanya pakaian saja yang harus diletakkan di tempatnya, barang-barang anda yang lain juga begitu. CD, kaset, dan buku, misalnya. Biasakan untuk segera mengembalikan barang-barang tersebut ke tempatnya seusai digunakan.

Berhenti menumpuk barang tak terpakai
Mennumpuk beberapa jenis barang bisa jadi sebuah hobi atau justru kebiasaan buruk. Toples, misalnya. Anda sudah memiliki banyak sekali toples yang tidak terpakai di rumah, namun setiap ada model yang baru, anda tertarik untuk membelinya. Baiknya hentikan kebiasaan ini, selain menghemat tempat, membersihkan hunian juga menjadi lebih mudah dengan barang yang lebih sedikit.

Jangan buang-buang kertas
Dengan menghemat penggunaan kertas, anda akan terhindar dari acara “bersih-bersih” kertas bekas. Baiknya, segala dokumen penting disimpan secara digital di dalam komputer anda, atau jika tidak bisa digitalisasi, simpan di folder khusus secara rapih agar mudah jika suatu waktu diperlukan.

Jaga kesederhanaan kasur anda
Pastinya menyenangkan sekali memiliki kasur dengan selimut dan bantal sebagai dekorasi. Namun baiknya anda jaga keminimalisannya agar tidak repot ketika anda harus merapikannya setiap kali anda bangun tidur

Segerakan membersihkan alat makan
Sebenarnya, membersihkan alat makan seperti piring, sendok, atau gelas tidaklah sulit. Maka dari itu jangan biarkan piring kotor anda bertumpuk. Hal ini akan membuat rumah anda terlihat kontor dan bau tak sedap.

Jaga kebersihan lantai
Tidak perlu sendiri, tiga hari sekali juga cukup jika anda tipe orang yang benar-benar sibuk, yang penting dalam seminggu paling tidak lantai anda disapu sebanyak dua sampai tiga kali.

 

Sumber: House Beautiful

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel