203 Senin, 03 November 2014 | 03:45:25

Agar Tak Tersesat Memilih Warna, Baca Yuk!

agar-tak-tersesat-memilih-warna-baca-yukTumblr

Kadang bagian yang paling menyenangkan dalam merenovasi sebuah hunian adalah saat memilih cat dinding. Ada begitu banyak warna yang tersedia seakan memaksa anda untuk berpikir secara kreatif agar padu-padan warna antar ruangan sesuai. Namun, tidak selamanya kegiatan menyenangkan ini mudah dilakukan. Kadang karena terlalu bingung, memilih warna menjadi kegiatan yang terasa sulit.

Duh, jangan sampai hal ini membuat hunian anda terlihat biasa dan standar dengan pilihan warna-warna yang aman untuk dinding! Nah, sebelum hal itu terjadi, yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum secara khusus oleh Peluang Properti berikut ini!

Pelajari warna
Warna yang tersedia tidaklah terhitung, setiap warna bahkan memiliki gradasinya sendiri-sendiri, yang masing-masingnya dapat menghadirkan nuansa yang berbeda ke dalam hunian anda. Untuk itu, penting bagi anda untuk mempelajari seluk beluk dari warna-warna yang ada, padu-padan apa yang cocok, efek-efek yang ditimbulkan dari warna tertentu, dan karakter yang dibawa.

Tentukan tema
Tema akan mempersempit pilihan warna anda untuk sebuah ruangan dan akan mempermudah anda dalam menentukan warna mana yang paling cocok dan tepat untuk sebuah ruangan. Untuk kamar anak perempuan misalnya, anda dapat menggunakan warna-warna pastel yang lembut dan feminism seperti merah jambu, kuning muda, dan ungu pucat.

Perluas wawasan
Perluaslah wawasan anda tentang warna dan padu-padannya melalui berbagai buku dan sumber lain yang mungkin dapat dengan mudah anda temukan di internet. Sumber-sumber ini bahkan juga dapat anda jadikan sumber inspirasi dalam menghias hunian anda.

Kenali fungsi ruangan
Baiknya, warna sebuah ruangan disesuaikan dengan fungsi dari ruang itu sendiri. Untuk dapur misalnya, untuk menciptakan nuansa yang bersih, anda dapat menggunakan warna putih atau krem muda, sedangkan untuk kamar, anda dapat menggunakan warna-warna yang lembut untuk menciptakan suasana yang santai agar anda dapat beristirahat dengan maksimal.

Warna netral
Jika anda kurang suka dengan hunian yang memiliki terlalu banyak warna, anda tetap dapat menggunakan warna-warna netral untuk mendominasi ruangan-ruangan yang ada di dalam hunian anda. Barulah nanti warna-warna netral ini, seperti hitam, putih, dan krem, dapat anda padu-padankan dengan warna lain sebagai aksen agar tidak terlalu ramai.


Mokoromatik
Untuk anda yang lebih menyukai nuansa futuristik dibanding nuansa klasik, anda dapat menerapkan konsep warna monokromatik pada dinding anda. Gunakanlah satu warna dasar yang anda jadikan sebagai warna utama, terapkan juga pada perabotan anda.

Warna favorit
Namun, selain tata cara tekstual yang anda temukan dan teori lainnya, baiknya anda juga mengikuti kata hati anda, dengan cara menerapkan warna favorit anda pada satu atau lebih ruangan di hunian anda, misalnya.

Semoga ulasan dari Peluang Properti ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Sumber: Kompas Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel